Breaking News
recent

IMIKI Cabang Aceh Salurkan Bantuan Masyarakat yang Terisolir Putusnya Jembatan Gantung Akibat Luapan Air Krueng Pase

 

Foto : (Dok. Istimewa)

Zawiyah News | Aceh Utara - Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonseia (IMIKI) Cabang Aceh yang tergabung dari HMJ KPI IAIN Lhokseumawe & HIMAKO Unimal salurkan bantuan ke masyarakat yang terisolir akibat putusnya jembatan gantung di tanah luas akibat luapan air krueng pase sebagai jalan utama penghubung antara Gampong Darussalam dengan Gampong Baree Blang Kecamatan Gereudong Pasee, Aceh Utara. Sabtu (12/12/2020) kemarin

Setelah melakukan aksi penggalangan dana dibeberapa lokasi di Kota Lhokseumawe dan Krueng Geukuh dimulai hari Rabu sampai Jum’at 09-11 Desember 2020 kemarin, IMIKI Cabang Aceh bersama HMJ KPI IAIN Lhokseumawe & HIMAKO Unimal menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terisolir akibat putusnya jembatan gantung Gampong Darussalam Kec. Geureudong Pasee Kab. Aceh Utara.

Sebelumnya Ketua IMIKI Cabang Aceh Muhammad Ridwan Harahap melakukan survei lokasi yang masih terdampak akibat luapan air krueng pase di daerah Gampong Darussalam Kec. Geureudong Pasee Kab. Aceh Utara menjadi salah satu sasaran untuk disalurkannya bantuan donasi tersebut dan menjadi organisasi pertama yang menyalurkan bantuan ke gampong tersebut.

Foto : Jembatan Gantung Aceh Utara (Do.Istimewa)

 

Putusnya jembatan utama menuju Gampong Baree Blang yang diakibatkan oleh luapan air dari krueng pase itu tidak bisa diakses oleh masyarakat, sehingga mengakibatkan 1 Dusun sebanyak 18 Kepala Keluarga yang membutuhkan bantuan.


Bantuan logistik diserah terima langsung oleh bapak Sekda Aceh Utara Dr. A Murtala, M.Si, dan Dinas Sosial Aceh Utara, Serta Camat Geuredong Pasee di posko Dinas Sosial. Adapun donasi yang dibawa berupa:
- Mie Instan 18 kardus
- Minyak Goreng Kemasan 1 liter sebanyak 18 pcs
- Telur Ayam 18 papan
- Beras 5kg sebanyak 19 karung
- Air Mineral sebanyak 18 kardus

Sekda Aceh Utara Dr. A Murtala, M,Si mengatakan “Alhamdulillah kedatangan kalian kesini membawa berkah, karena ada 18 kepala keluarga di dusun itu yang terisolir akibat putusnya jembatan, bisa pas dan sesuai dengan jumlah logistik yang kalian bawa, seperti ada kontak batin” ungkapnya.

Penyaluran bantuan dari IMIKI Cabang Aceh juga dikawal oleh Sekda Aceh Utara, Dinas Sosial, BPBD Aceh Utara, Camat Gereudong Pasee, Koramil 07 Meurah Mulia, Polsek Meurah Mulia, dan Muspika Setempat menuju lokasi. Proses penyaluran donasi ke Gampong Baree Blang menggunakan perahu karet BPBD Aceh Utara untuk menyebrangi sungai pemisah antara Gampong Darussalam dengan Gampong Baree Blang.

Ketua IMIKI Cabang Aceh Muhammad Ridwan Harahap mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada masyarakat yang telah berdonasi dan bisa disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan tepat sasaran.

“alhamdulillah setelah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Gampong Baree Blang, terima kasih untuk masyarakat wilayah Kota Lhokseumawe dan Krueng Geukuh atas donasinya, hal ini menjadi kepuasan bagi kami dikarenakan lelahnya terbayar lunas ketika bantuan yang kami salurkan kepada mereka yang tepat dan sangat membutuhkan, semoga kami dari IMIKI Cabang Aceh bisa terus saling menolong sesama umat” ungkapnya. (*)

Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.