Breaking News
recent

Hari Pers Nasional, PWI Kota Langsa Gelar Acara di Hari Ulang Tahunnya Ke-75

Sesi Foto Bersama (Docs. Selly)

Zawiyah News | Langsa - Peringatan Semarak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Ke-75 menggelar rangkaian acara yang dilaksanakan di Aula Barat Institut Agama Islam Negeri Langsa. Selasa (14/02/2021).

Acara yang telah dilakukan seperti Lomba Karya Jurnalistik yang sudah diterima 8 Karya Ilmiah oleh PWI. Dan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari ini muli dari Pembukaan Acara yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Langsa dan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng.

Beberapa rangkaian acara lain yang dilakukan pada hari ini mulai dari Focus Group Discussion, Donor Darah, Family Ghatering, PWI Award. Pemberian piagam penghargaan oleh Bapak Wakil Wali Kota Langsa, Dandim 0104, Kapolres Langsa, Kajari (Kejaksaan Tinggi) Langsa.

Dalam sambutannya Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman mengatakan "acara kami laksanakan di IAIN Langsa dikarenakan melihat jurusan yang ada di IAIN Langsa seperti Komunikasi dan Penyiaran Islam yang telah melahirkan para wartawan dan jurnalis yang dilandaskan oleh ilmu dan fasilitas yang terpenuhi"

Syahrial selaku ketua panitia mengatakan bahwa PWI telah melaksanakan Lomba Karya Jurnalistik yang diikuti oleh para wartawan di Kota Langsa. 

Focus Group Discussion ini bertemakan Jurnalis dalam bayang-bayang pidana merupakan salah satu langkah peningkatan kapasitas SDM wartawan sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis, para wartawan memiliki rambu-rambu dengan harapan tidak lagi terjadi hal yang dapat merugikan wartawan itu sendiri.

Acara di akhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang Lomba Karya Jurnalistik serta penyerahan penghargaan PWI Award. (Balqis)

Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.