Breaking News
recent

Hutan Kota menjadi Destinasi Wisata Terpopuler di Kota Langsa

Zawiyahnews | Langsa - Hutan Kota atau yang lebih dikenal dengan Hutan Lindung adalah tempat wisata yang paling populer di Kota Langsa. Tak heran jika hutan yang memiliki banyak koleksi flora dan fauna ini menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah. Jum'at (16/08/21)

Hutan Kota Langsa ini terbilang tertata cukup rapi, pepohonan seperti pohon kayu merbau, damar, jati, meuranti dan sejumlah tanaman lainnya tumbuh dengan rimbun. Keberadaan pepohonan yang menjulang tinggi ini membuat suasana asri.

Saat memasuki gerbang pintu masuk Hutan Kota, pengunjung akan disambut dengan kandang-kandang hewan peliharaan seperti iguana, rusa, buaya, ular, burung dan sejumlah binatang lainnya.

Hutan Kota ini juga memiliki banyak fasilitas wahana seperti wahana sepeda gantung, flying fox, bebek dayung, rumah pohon, berkuda dan hal lainnya

"Alhamdulillah wisatawan yang berkunjung ke Hutan Kota di tahun 2021 ini rata-rata di atas sepuluh ribu orang setiap bulan-nya," Ungkap Syakarani Manager Taman Hutan Kota

Menurut Syakrani, waktu yang paling banyak dukunjungi wisatawan adalah pada libur akhir pekan, hari tersebut pengunjungnya lebih dari seribu orang.

Saat berkunjung ke Hutan Kota ini, wisatawan tidak perlu khawatir kehausan dan kelaparan, karena di dalamnya terdapat 42 pintu kantin yang menjual aneka makanan dan minuman.

Hutan Kota ini terlatak di Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro. Untuk tiba di Hutan Kota ini, wisatawan hanya perlu menempuh jarak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Langsa.(Asnawi)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.