Breaking News
recent

Mengangkat Tema Narrative Journalism, LPM Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang Adakan Kegiatan PJTLN Janang ke-2

 

Peserta PJTLN Janang ke-2 (Docs. Panitia PJTLN Janang Ke-2)

Zawiyah News | Padang - Mengangkat tema Narrative Journalism. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang resmi membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang ke-2 di Gedung Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Koto Gadang pada 26-30 November mendatang. Dan diikuti 32 peserta dari 14 LPM se-indoensia serta turut menghadirkan pemateri dari Redaktur Majalah Tempo Abdul Manan dan Pimpinan Redaksi Langgam.id Hendra Makmur.

Pimpinan Umum LPM Suara Kampus Alif Ilham fajriadi menjelaskan, Janang adalah sebuah simbol yang dalam bahasa Minang diartikan menyajikan dan Koto Gadang juga merupakan tempat yang akurat untuk membuat pelatihan. “Koto Gadang adalah kampung halaman orang-orang besar, banyak tempat sejarah yang bisa digali untuk liputan,” ungkapya.

Sementara itu, Pembina LPM Suara Kampus Muhammad Taufik mengapresiasi kepada seluruh peserta yang sudah menginjakkan kakinya di tanah minang.

“saya sangat mengapresiasi para peserta yang sudah hadir bahkan jauh dari ujung sumatra. manfaatkan, bukan hanya sekedar mencari ilmu, tapi harus bisa menciptakan relasi dan jaringan. jika kita sulit beradaptasi, maka kita akan terlindas,” tuturnya.

Dalam kata-kata sambutannya, ia juga menekankan bahwa para peserta harus bisa membangun pers dengan baik serta idealisme. siapa yang menguasai pers maka dialah yang menguasai bangsa. semoga tanah minang bisa menginspirasi seluruh peserta agar bisa menjadi jurnalis yang hebat kedepannya.

Adapun Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar S.Ag, M.Si, Ph.D membuka acara dan sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah bergabung di PJTLN Janang 2021.

“ini bisa jadi kesempatan yang luar biasa untuk melatih kemampuan peserta dalam bidang kepenulisan khususnya berita. selamat datang dan selamat berlatih, mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan ilmu yang telah didapatkan bisa diterapkan peserta dalam kehidupan sehari-hari.

Pembukaan PJTLN Janang tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Imam bonjol, Welhendri Azwar S.Ag, M.Si, Ph.D. Selanjutnya, Pembina LPM Suara Kampus, Muhammad taufik, S.Ag, M.Si,. Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang, Aidil Ichlas. Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Alif Ilham Fajriadi beserta para tamu undangan dan peserta PJTLN se-indonesia.

Wartawan : Gita Lianda, Muslihah, Rahmah Syafitri, Safitri Nurul Hasanah

Editor : Redaksi Zawiyah News

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.