Breaking News
recent

Tampung Aspirasi DEMA IAIN Langsa dan IKAPEMA Simpang Jernih, DPRK Aceh Timur Berikan Tanggapan yang Luar Biasa


DOC: ( kantor bupati )

Zawiyahnews | Pelaksanaan zawiyah mengabdi yang dilaksanakan 20 hari di desa Tampor Paloh dan Tampor Boor, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur (10/11/2021)

Informasi-informasi tersebut memberikan gambaran tentang kedua desa tersebut. Informasi tersebut lebih mengarah kepada keluh kesah masyarakat yang berada disana mengenai pendidikan, infrastruktur, akses, dan lain sebagainya. Sehingga pihak volunteer dari kedua desa tersebut mengangkat permasalahan ini ke pihak yang bersangkutan.

DEMA IAIN Langsa, volunteer, dan IKAPEMA Simpang Jernih melakukan audiensi ke kantor DPRK Aceh Timur. Sebelumnya audiensi juga telah dilakukan ke Rektor IAIN Langsa. Karna mendapatkan respon yang baik, maka audiensi dilanjutkan ke kantor DPRK Aceh Timur. Audiensi ini dimulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. Adapun tujuan dari audiensi ini yaitu mencari solusi dari permasalahan masyarakat di kedua desa tersebut.

Kedatangan 14 peserta audiensi pun disambut dengan baik oleh pihak DPRK Aceh Timur. Audiensi dilakukan di ruang persidangan dengan dihadirkan Wakil Ketua II DPRK Aceh Timur, Asisten II, Staf Ahli, Sekretaris dewan, dan beberapa pihak dari DPRK Aceh Timur.

Audiensi berjalan sangat lancar hingga melahirkan beberapa petisi sebagai berikut; menempatkan tenaga pendidik pada kedua desa tersebut dalam jangka waktu secepatnya, meninjau kembali dan memperhatikan fasilitas sekolah negeri dan desa tersebut, menindaklanjuti fasilitas umum seperti akses jaringan pada kedua desa tersebut, memohon agar aset Aceh Timur di Kota Langsa dapat dijadikan sebagai asrama paguyuban Aceh Timur yang berada di Langsa, dan memohon petisi-petisi tersebut dieksekusi paling lambat satu tahun. Petisi-petisi ini telah diketahui dan disetujui oleh Wakil Ketua II DPRK Aceh Timur, dan Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Langsa ditempat.

Presiden Mahasiswa IAIN Langsa  mengatakan “Alhamdulilah, kedatangan pihak audiensi disambut dan direspon baik dari pihak DPRK Aceh Timur, semoga apa yang disampaikan oleh Bapak Ketua II DPRK Aceh Timur benar-benar terlaksanakan dalam jangka waktu satu tahun ini, dan terimakasih juga kepada Bapak DPRK yang telah peduli terhadap teman-teman paguyuban Aceh Timur”.

Besar harapan dari DEMA IAIN Langsa, volunteer dan IKAPEMA Simpang Jernih terhadap permohonan yang diajukan kepada DPRK Aceh Timur demi meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Tampor Paloh dan Tampor Bor. (DR)

 

 

 

 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.