Breaking News
recent

Coffe Shop KOPIKAY Kota Langsa Masa Kini Bisa Ngopi Cantik Dan Berselfie

 Penulis : Maria Ulfa Mahasiswi BKI IAIN Langsa

Zawiyahnews | Essay - Ngopi cantik dan bisa berselfi kece di Kota Langsa dimana ya?  Nah tempat yang pas banget buat penyuka kopi dan tempat berselfie kekiniaan di kota langsa banyak sekali loh.  Coffe shop yang hits di kota langsa salah satunya ialah coffe shop KOPIKAY (Kopi Kaya Rasa), kunjungilah Coffe kopikay yang beralamat di Jl. Lilawangsa, No.80A Gampong Paya Bujok Tunong Kecataman Langsa Baro. Kopikay ini beroperasi dari pukul 16.00 Wib atau selepas Ashar hingga pukul 23.30 Wib menjelang tengah malam. 

Sebagaian orang memiliki caranya sendiri agar tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu hal yang dilakukan banyak orang sebelum memulai hari ialah dengan meminum kopi. Karena kopi mampu membuat nyeri dalam kepalamu reda, ia adalah penolong saat kamu pusing dihimpit oleh tugas-tugas yang kebanyakan, yang masih abadi dalam kopi ialah kopi menjadi teman diskusi disebut-sebut dapat memecah kebutuhan dalam pikiran. Maka tak ayal kita sering dengar jargon “ ngopi dulu biar urusan beres” maka tidak salahnya seseorang sering menikmati kopi, Nah selain untuk menimkmati kopi coffe shop masa kini juga bisa untuk bernongkrong dan berselfie ala-ala selebgam loh, ada banyak alasan bagi tiap orang menyukai sebuah tempat, begitu juga dengan tempat minum atau kedai kopi terfavorit.  

Kota langsa sendiri banyak ditemui berbagai tempat kuliner yang asik dijadikan tempat berkumpulnya  muda-mudi kota langsa yang mengerjakan tugas dan meeting bersama teman-teman. di tengah trend kopi, kedai kopi sering di padati pengunjung. Trend zaman sekarang nongkrong dan berbincang-bincang bersama teman atau sahabat dapat mengusir penat dan lelah seharian bekerja sambil menghirup segelas kopi hangat serta menyimpan momen-momen saat berkumpul.

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan nongkrong dan hangout di cafe mulai menjamur di hampir kalangan masyarakat kota langsa, mulai dari masyarakat kalangan atas sampai dengan masyarakatkalangan bawah seuanya hobi menongkrong dan makan minum di caffe. maka tak heran coffe shop satu dengan lainnya berlomba-lomba untuk menyajikan yang terbaik untuk pelanggannya. Mulai dari kenyamanan tempat, harga terjangkau dan pelayanan yang ramah.  

Coffe Kopikay termasuk ramai dipenuhi pengunjung, selain rasa kedai kopi ini pintar membuat pengunjung tertarik dengan design dan eksteriornya, maka jadi alasan kuat mengapa banyak anak muda hangout ke tempat ini. Karena itu,  ngopi dan selfie adalah sebuah selera anak muda masa sekarang. Selfie yang indentik merekam sebuah momentum pribadi lalu membagikannya kepada orang lain atau sekedar dokumentasi pribadi. Menjadikan sebuah gaya yang asyik masa kini, kopikay dengan kaya rasa disajikan dalam berbagai varian diantaranya : Hot latte, susu creamy, Coffe Arabica, frap Pucino, luwak chicory, plunger pot medium, latte chicory dan lain-lain. 

Secara keseluruhan caffe ini tergolong cukup yaman dan terlebih banderol harga minuman yang ditawarkannya pun tergolong cukup ramah kantong. Untuk menu kopi yang menjadi andalan para pengunjung saat berkunjung ke coffe shop kopikay ini adalah kopi frap pucino. Karena frappucino ialah kopi bermerek dengan aroma yang khas, basanya kopi ini diblender dengan es-es dan ditambah dengan krim kocok.

Foto : KOPIKAY Pada Malam Hari

Dengan adanya spot keren banyak tempat-tempat untuk berselfie maupun foto bareng, setiap harinya dipadati pengunjung, coffe ini dikunjungi oleh kaum muda mudi terutama kalangan mahasiswa karena tempatnya di design dengan bentuk eksterior namun tetap menampilkan keindahan seperti didalam ruangan. eksterior kopikay sering di jadikan sebagai background pemotretan oleh para pengujung. Apalagi pada malam hari lampu-lampu yang menyinari serasa berada ditempat caffe berkelas dengan diringi live music oleh penyanyi hits kota langsa. 

Susunan meja dan kursi disesuaikan dengan lokasi serta tetap mengedepankan protocol kesehatan yakni dengan menjaga jarak 1-2 meter.  Tak hanya itu saja, ada hal yang menarik lainnya loh, saat ini kopikay menyediakan berbagai hidangan gratis setiap hari ahadnya. Khusus untuk yang membeli minum apa saja akan mendapatkan seporsi sarapan gratis

Namun jika dilihat dari segi kelemahan coffe shop kopikay ini belum memiliki lahan parkir yang memadai, lahan parkir belum tertata dengan rapi karena  tidak ada petugas khusus untuk mengatur posisi parkir kendaraan yang ada. Sebagaian kendaran roda dua dapat diparkirkan didalam lokasi kafe ini sedangkan untuk roda empat hanya bisa parkir di depan lokasi dan pertepatan dengan jalan utama. Tetapi masalah yang seperti ini dapat diatasi dengan seksama oleh pengelola kopikay agar terciptanya suasana yang lebih baik lagi kedepannya. Penasaran  tempatnya seperti apa? Yuk mampir dijamin bakal buat nyaman dan gak mau pulang!

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.