Breaking News
recent

UKM Pencak Silat Rampoe Gelar Bakti Sosial di Desa Batu Bedulang

UKM Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa sedang briefing sebelum melaksana Bakti Sosial nya (Docs.Istimewa)
Zawiyah News | Aceh Tamiang - Kebersihan sebagian daripada iman, hadist ini sangat populer dan relevan untuk terus dilaksakan sampai kapanpun. Begitu pula dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah (Masjid) di Desa Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kecamatan Aceh Tamiang, Sabtu (11/12/2021).

Syahbanda selaku panitia acara berharap kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya dan semoga jalinan silaturahim yang di bangun dapat berlangsung dengan baik.

“Semoga dilain kesempatan, bisa kerjasama kembali sehingga jalinan silaturahim tidak berhenti pada acara ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Alkausar selaku ketua umum mengatakan, Tujuan di selenggarakan baksos ini untuk meningkatkan kepedulian para Anggota terhadap masjid terutama mengenai kebersihannya, dengan baksos ini juga diharapkan dapat lebih mendekatkan hubungan anggota UKM Pencak Silat Rampoe dengan masyarakat.

"Selama Kegiatan baksos berlangsung tampak para adek-adek antusias bergotong royong membersihkan masjid mulai dari mengepel lantai, membersihkan Toilet, hingga membersihkan lingkungan sekitar masjid," lanjutnya.

Sementara itu, Datok Desa Batu Bedulang Suhardi, sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh para  anggota UKM Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa.

"Kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan soft skill mahasiswa  yang berakhlakul karimah,” Papar Datok Desa Bedulang. (*)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.