Breaking News
recent

Pramuka Kwarcab Kota Langsa Lolos ke Jambore Korea Selatan

Pramuka Kwarcab Kota Langsa sedang foto bersama dengan Pramuka Kwarcab lainnya. (Docs.Muslihah) 
Zawiyah News | Banda Aceh - Kwarcab Kota Langsa setelah secara resmi melepas 4 putra putri terbaik nya pada Rabu (26/1) menerima kabar baik. Pramuka Kwarcab Kota Langsa berhasil memboyong 1 tiket untuk melaju ke Jambore Dunia ke-25 (World Scout Jamboree) yang akan di laksanakan di SaeManGeum, Korea Selatan tahun 2023 mendatang.

Usai mengikuti tes yang di berikan oleh Kwarda Aceh selama 3 (tiga) hari, Fabian Zidane, peringkat pertama asal sekolah SMAN 3 Langsa dengan jumlah nilai 1167 berhasil lolos. Dan Salsavilla qadisya Adam asal SMP 3 Langsa lolos sebagai peserta cadangan. 

Untuk bisa lolos tahap seleksi ketat yang diadakan oleh Kwarda Aceh, sebanyak 48 peserta harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar mampu bersaing menjadi delegasi Aceh. Jika sebelumnya pada Jamboree Dunia ke-24 jumlah kuota dari Kwarda Aceh hanya 8 orang putra dan putri, maka kali ini Kwarda Aceh memberikan kuota bagi 22 orang putra putri terbaik yang lulus.

Keberangkatan peserta yang lulus seleksi ke kwarda Aceh direncanakan pada 25 Juli 2023 dan akan diberangkatan menuju Korea pada tanggal 29 Juli 2023. Ka. Kwardari Aceh H. Djufri Effendi Abdullah menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil lolos seleksi dan memberikan semangat kepada peserta yang belum lulus agar jangan berputus asa. (Muslihah)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.