Breaking News
recent

Prodi IAT FUAD Mengadakan Sosialisasi Ke Siswa/i

Prodi IAT sedang foto bersama siswa/i yang mengikuti sosialisasi. (Docs.Nasim)
Zawiyah News | Aceh Tamiang - Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT), Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan sosialisasi kepada siswa/i yang ada di Aceh Tamiang dengan tema "Dinamika Perkembangan Tafsir di Era Digital". Sosialisasi tersebut berlangsung pada hari Rabu (9/2) bertempat di Aula Ahlul Quran  Masjid Istiqomah Bukit Kampung Landuh, Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. 

Sasaran dari kegiatan sosialisasi ini adalah siswa/i aliyah dan pondok tahfidz. Diikuti oleh siswa/i tingkat akhir Aceh Tamiang yaitu, MAN 1, MAN 2, MA Al-Washliyah, Pesantren Tahfidz Al-Fuad, Pesantren Sabilul Ulum, dan Pesantren Darul Mukhlisin. Setiap sekolah hanya bisa mengirimkan maksimal 15 orang delegasi untuk mengikuti sosialisasi tersebut mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Acara tersebut dibuka langsung oleh bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Muhammad Nasir, MA. 

Dalam sambutannya,"Kita tak perlu khawatir kuliah di IAIN Langsa karena semua memuliakan Al-Quran, tidak akan dikecewakan oleh Allah. Allah akan jamin masa depannya. Tidak ada manusia yang sengsara karena memperjuangkan Al-Quran", tuturnya.

 Kegiatan sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan program studi Ilmu Al-Quran (IAT) dan Ilmu Hadist (IH) kepada para siswa/i. 

Dr. Muhammad Amin, selaku pemateri workshop mengaku sangat antusias melihat para siswa yang turut hadir. Tentunya menjadi harapan besar bagi kita agar para siswa bisa melanjutkan studinya di IAIN Langsa khususnya di jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir. (Gita)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.