Breaking News
recent

Dekan FTIK IAIN Langsa Menyerahkan Piagam Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

 

Foto Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Ketua ORMAWA FTIK Periode 2021 (docs. istimewa)

Foto Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada mahasiswi Berprestasi, juara ke-3 Dalam Lomba Pidato Bahasa Arab se-Sumatera di UIN SUSKA Riau (docs. Istimewa)


Zawiyah News | Langsa - Pada kesempatan pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa yang diselenggarakan pada Kamis, 10 Maret 2022. Bertempat di Aula Laboratorium Terpadu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I MA didampingi Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Mahyidin, S.Ag, MA menyerahkan penghargaan kepada Isyatul Fuja mahasiswa Prodi Bahasa Arab  yang mendapat juara III Lomba Pidato Bahasa Arab, pada ajang Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab ke-9 (SIMBA IX) se-Sumatera yang digelar pada tangal 21 s/d 23 Februari di UIN SUSKA Riau.

Pada kesempatan itu juga, Dekan FTIK menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi non-akademik kepada para mahasiswa yang telah mengakhiri masa jabatan ormawa dilingkungan FTIK periode 2021. Nanda Nitami Rokan selaku Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Taufiqurrahman selaku Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Sakinah Sari selaku Ketua HMJ PAI, Siti Fahira selaku Ketua HMJ PBA, Ahmad Hikani selaku Ketua HMJ PMA, Sagita Devi Siregar selaku Ketua HMJ PBI, Salsabila selaku Ketua HMJ PGMI, dan Siti Wildaniar selaku Ketua HMJ PIAUD.

Dekan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa juga mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi pihak Fakultas kepada para mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi tingkat regional maupun nasional. Dengan harapan, apresiasi tersebut dapat memicu bagi mahasiswa lainnya untuk mampu meraih prestasi. Karena prestasi mahasiswa tidak hanya penting untuk akreditasi kampus, tapi pengalaman berprestasi akan membuat mahasiswa mampu bersaing di masyarakat global. 

“Tentunya, ini merupakan upaya untuk mengobarkan semangat mereka agar lebih meningkatkan prestasi lainnya. Saya berharap, mahasiswa harus memiliki sejumlah skill  dan knowledge sehingga dapat meraih prestasi baik akademik maupun non-akademik dan diharapkan para aktivis mampu menyelesaikan perkuliahan tepat pada waktunya. Sebab, prestasi mahasiswa penting untuk menunjang akreditasi kampus, dan mereka juga dapat berkiprah ditengah-tengah masyarakat” ujar Zainal

(Dr. Mahyidin, MA)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.