Breaking News
recent

DEMA dan LDK Al-Furqan Adakan Santunan Anak Yatim

Foto bersama panitia dan adik-adik Rumah Qur'an PPA Langsa (docs. Istimewa)


Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa berkolaborasi dengan LDK Al Furqan adakan santunan anak yatim di Rumah Qur'an PPA Langsa, Jum'at (15/4/22).

Santunan anak yatim ini merupakan puncak acara dari kegiatan The Sparkle Of Ramadhan. Acara ini berlangsung mulai tanggal 12-15 April di Rumah Qur'an PPA Langsa yang terletak di Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Seperti yang disampaikan oleh Kemenag, Sabda Govinda bahwa kegiatan ini dibuat agar dalam bulan Ramadhan ini ada agenda khusus yang dapat meningkatkan semangat adik-adik di Yayasan Abulyatama.

"Dalam hal ini ada agenda khusus yang kami buat seperti Murajaah untuk mengulang kembali hapalan adik-adik serta mengajarkan Makhrajul huruf. Selain itu kami juga mengajarkan kepada adik-adik tentang Sirah Nabawiyah, yaitu tentang biodata Rasulullah, sejarah dan akhlak beliau pada saat bulan suci Ramadhan ini" Ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang ada di Yayasan Abulyatama. Selain acara santunan, DEMA IAIN Langsa juga mengundang seluruh Ormawa untuk mengadakan acara buka bersama yang bertujuan sebagai sarana memperat tali silaturahmi. 

Sulthan Ali, selaku presiden mahasiswa menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat dicontoh oleh seluruh Ormawa IAIN Langsa karena dianggap penting dan menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

"Harapan saya semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat dicontoh oleh seluruh Ormawa IAIN Langsa karena memang kegiatan ini sangat perlu mengingat masih kurangnya tenaga pengajar dirumah Qur'an dan Panti asuhan", ucapnya.


(Rahma, Syuknura)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.