Breaking News
recent

HMJ-KPI: Memupuk Semangat Berdakwah Melalui Safari Dakwah

 

Foto bersama imam gampong serta tokoh agama setempat (docs. Nasim)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah IAIN Langsa mengadakan Kegiatan Safari Dakwah. Kegiatan berlangsung pada hari Rabu (6/4/22). 

Kegiatan tersebut memilih Masjid Babul Khairat sebagai tujuan pertama mereka. Masjid tersebut terletak di Dusun Lembah Jaya Desa Krueng Sikajang Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut diikuti oleh imam masjid Babul Khairat, tokoh agama setempat, serta masyarakat yang ada dikampung tersebut. Acara dimulai dari shalat isya dan shalat tarawih berjamaah, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mahasiswa ke kampung tersebut, menyampaikan kajian, dan diakhiri dengan foto bersama imam gampong. 

Rencananya kegiatan safari dakwah ini akan berlangsung selama beberapa hari dan mendatangi beberapa masjid yang tersebar di sekitaran Kota Langsa maupun Aceh Tamiang. 

Syahrizal selaku wakil ketua HMJ-KPI menyampaikan bahwasannya tujuan dilakukannya kegiatan safari dakwah ini untuk memupuk semangat berdakwah sebagai seorang muslim. Serta bisa menjadi sarana untuk saling mengingatkan akan pentingnya berbuat kebajikan dan meninggalkan larangan khususnya di bulan ramadhan.

Ia juga berharap agar kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih di giatkan lagi.

"Secara pribadi saya sangat berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini agar lebih di giatkan lagi khusus nya pada wilayah perkampungan. Dapat menjadi wadah promosi dan juga kegiatan seperti ini secara tidak langsung menjadi motivasi bagi mereka yang ada di perkampungan yang menjadi tujuan kita", ujarnya.

Kajian dalam kegiatan tersebut diisi oleh Syam Hananan yang juga merupakan mahasiswa dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah IAIN Langsa.

(Gita)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.