Breaking News
recent

Ratusan Mahasiswa Melakukan Demonstrasi

Foto ratusan mahasiswa mulai memadati daerah sekitar gedung DPRK Langsa (docs. istimewa)

Zawiyah News | Langsa - Ratusan massa berkumpul di gedung DPRK Langsa melakukan aksi unjuk rasa, massa ini terdiri dari mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Kota Langsa, serta sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan. senin (11/4/22).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan dengan tujuan mengajukan tujuh tuntutan kepada ketua DPRK Langsa untuk disampaikan kepada Presiden RI, DPR RI dan menteri terkait. 

Sultan, selaku aktivis mahasiswa Langsa menyampaikan bahwasannya unjuk rasa ini bertujuan agar aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa bisa didengarkan oleh DPRK.

"Tuntutan yang kami ajukan antara lain, menolak wacana penundaan pemilu atau presiden 3 periode, menurunkan harga BBM, selesaikan masalah kelangkaan minyak goreng, tolak  kenaikan PPN 11%, mencopot menteri-menteri yang tidak menjalankan peran dan fungsinya, meminta dukungan kepada DPRK Langsa untuk mempublikasikan dukungan terhadap tuntutan yang di sampaikan dan apabila petisi ini tidak di indahkan dalam waktu 3x24 jam maka kami akan datang dengan jumlah massa yang lebih banyak" ujarnya.

Sultan juga berharap bahwa mahasiswa sebagai agen of change, sebagai agen of control, ketika pemerintah mengambil keputusan yang tidak berpihak kepada masyarakat maka mahasiswa wajib untuk turun dan menyuarakan aspirasi dari pada masyarakat tersebut. (Fitri)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.