Breaking News
recent

Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Area Kampus

Foto Pohon Tumbang di Dekat FUAD IAIN Langsa (docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa-Pohon tumbang setelah dihantam angin kencang dan hujan lebat sehingga menutupi akses jalan keluar masuk Ma'had Al-Jami’ah pada sabtu sore, (28/5/2022) tepat di depan kantin Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). 

Angin kencang yang menerjang kawasan sekitar Kota Langsa sore tadi menyebabkan tumbangnya sebuah pohon asan yang berukuran sekitar 12 meter. Badan pohon tersebut menutupi 

sebagian ruas jalan yang membuat para pengguna jalan harus berhati-hati melewati jalur kecil yang masih tertinggal dan tertutupi dengan lumpur akibat hujan yang begitu lebat. Pohon yang tumbang kearah jalan ini meninggalkan sedikit Jalur yang masih dapat digunakan oleh pengendara untuk dapat keluar masuk dari Ma'had. 

kak Nanda Nitami selaku alumni Tarbiyah yang hendak keluar dari Ma'had mengaku bahwa ia sebelumnya tidak mengetahui ada pohon ambruk di kawasan tersebut.

 “Saya baru tau kalo pohon ni tumbang, tadi sempat terdengar suaranya dari Ma'had”, ujarnya.

Tidak hanya menutupi jalan, pohon ini juga mengenai kabel listrik yang berada di sekitarnya. Tidak diketahui terkait pemadaman listrik, yang pasti kabel listrik yang terhubung ke arah perpustakaan IAIN Langsa terlihat mengendur.

 Tidak ada korban jiwa atau terluka dalam insiden ini. Mengenai informasi evakuasi, Razali selaku petugas Satpam yang berjaga dilokasi menjelaskan insiden tersebut akan ditanggani oleh pihak kebersihan IAIN Langsa, namun untuk waktu evakuasi belum ada penjelasan yang pasti. “kemungkinan itu akan ditangani oleh pihak keberhasihan, besok pagi mungkin atau hari senin”, Jelasnya. 

Pengendara yang lewat berharap agar perpohonan di sekitar kampus IAIN Langsa di pangkas atau diurus agar tidak mengganggu kenyaman disekitar kampus jika terjadi lagi angin kencang kedepannya. 



(M. Iqbal)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.