Breaking News
recent

Bekali Mahasiswa Menghadapi Era Digital, FTIK IAIN Langsa Adakan Kuliah Umum

Foto Acara Saat Pemateri Menyampaikan materinya Dalam Membahas Era Society 5.0 (docs. Nurul


Zawiyah News | Langsa-Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa adakan kuliah umum dosen tamu dengan tema "Menelusuri Pesan Al-Qur'an tentang pendidikan diera society 5.0"  di Aula lab terpadu IAIN Langsa pada Selasa, (24/05/22). Acara ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa dari fakultas Tarbiyah.

Dalam sambutannya Dr. Hasan Basri, MA selaku Rektor IAIN Langsa mengucapkan terimakasih kepada dosen dan mahasiswa yang sudah hadir, beliau juga berharap kuliah umum ini dapat menjadi bekal untuk merespon perkembangan dunia.

"Terimakasih kepada seluruh dosen dan mahasiswa yang sudah berhadir. Saya berharap kuliah umum ini bisa menjadi bekal untuk merespon perkembangan dunia", Tuturnya.

Selanjutnya, penyampaian materi yang dipaparkan oleh Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen MA selaku ketua STAI AL-Anwar Sarang Rembang dan juga merupakan anak dari  KH Maimoen zubair.

Dalam kesempatannya, beliau menyampaikan bahwa misi Al-Qur'an salah satunya adalah mempersiapkan masa depan, tugas kita ialah menyiapkan anak didik dimasa yang akan datang sebagai fardhu kifayah dan kebutuhan umat manusia selain itu kita.

"Kita harus bijak dalam menggunakan sosial media. Karena zaman sekarang, anak muda mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif. Seperti menyebarkan berita hoax ataupun cyber bullying. Oleh karena itu, sebagai bagian dari generasi milenial, kita harus berhati-hati dalam menggunakan sosial media di era society 5.0 ini. Jadi kita diharapkan untuk lebih bijak dalam mengakses hal tersebut", Ujarnya.

Tujuan dari acara ini adalah untuk membekali mahasiswa menghadapi era society 5.0 agar lebih bijak dalam memfilter informasi yang diterima.



(Nurul, Mahyuni)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.