Breaking News
recent

HMJ-IAT Adakan Workshop Literasi Digital

Foto Saat Kegiatan Workshop Sedang Berlangsung (docs. Erika)

Zawiyah News | Langsa-Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ-IAT) mengadakan workshop literasi digital dengan sub tema "Cerdas Menggunakan Media Digital Dalam Penelitian Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir".

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula bagian barat IAIN Langsa pada Selasa, (32/05/22).

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan IAT Ustad Dr. Marhaban MA, Sekretaris Jurusan IAT Ustazah Cut Fauziah LC. ST.H.MA, Wakil Dewan Mahasiswa Institut Haris Winarsyah, serta beberapa demisioner IAT dan seluruh peserta workshop.

Acara ini diadakan guna bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa IAT agar lebih cermat dalam menggunakan teknologi digital.

Dalam kata-kata sambutan Ketua Jurusan IAT, beliau mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah hadir dan telah bersedia mepuangkan waktunya untuk mengisi acara. 

"Terimakasih kepada kehadiran pemateri, agar bisa memberi ilmu di bidang digital dan kepada mahasiswa/i agar menekuni acara dengan seksama", tuturnya.

Lenni Lestari selaku pemateri, memaparkan isi materi dengan amat rinci menggunakan Powerpoint yang di tampilkan di infocus.

Dalam salah satu kajiannya tentang living Al-Qur'an, Leni menyebutkan bahwa ibadah dan sharing ilmu bukan hanya terpaku di satu tempat saja, namun dengan bantuan media sosial kita bisa memanfaatkannya untuk jalan kebaikan.

"jangan batasi hanya Yasin-an di RT sebelah, al- Kahfi malam Jumat, jangan hanya batasi dengan itu, karena ada satu lagi lapaknya yaitu di media sosial", jelasnya.



(Erika)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.