Breaking News
recent

PMII Rayon FUAD Adakan Pojok Diskusi Bertema LGBT

Foto Bersama Anggota PMII Setelah Usai Melakukan Diskusi (docs. Istimewa)


Zawiyah News | Langsa-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FUAD IAIN Langsa menyelenggarakan acara forum diskusi PMII dengan mengusung tema "LGBT, apakah itu pemberian tuhan?".

Acara ini berlangsung secara terstruktur di Aula Sidang Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dilangsungkan pada hari Selasa, (24/05/22).

Forum Diskusi tersebut dihadiri oleh, Tengku Syahrul Ramadhan selaku Pemateri, Taufiqurrahman selaku sekretaris PC Langsa, Muhammad asnawi selaku Ketua Rayon FEBI, Wildan septian selaku demisioner ketua rayon FUAD, serta jajaran anggota PMII lainnya.

Enjelia Hutasuhut selaku Ketua Rayon Kopri FUAD  menyampaikan bahwa kegiatan forum diskusi ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan rutin dilakukan 2 kali dalam sebulan.

"Ini acara pertama kali, kegiatan ini insyaallah bakal menjadi kegiatan rutin kita yang dilaksanakan rayon dalam sebulan 2 kali ", Ujarnya.

Ia juga menambahkan, alasan dari mereka mengangkat tema mengenai LGBT karena LGBT itu sedang marak  di perbincangkan pada masa sekarang dan PMII rayon FUAD butuh penengah dalam mengatasi masalah tersebut.

"Kami mengangkat tema LGBT ini karena pada masa sekarang sedang viral-viralnya masalah LGBT. Juga kami butuh penengah dari masalah yang menjadi tanda tanya besar tentang apakah LGBT pemberian tuhan?"

Selanjutnya, penyampaian materi yang dipaparkan oleh Tengku Syahrul Ramadhan selaku Dai muda Aceh, Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa untuk memecahkan masalah mengenai apakah LGBT itu pemberian Tuhan, dapat dilihat dari perspektif ilmu fiqih, tauhid dan tasawuf.

"Dari ilmu tauhid LGBT bukan pemberian tuhan dan juga bukan takdir tuhan, sedangkan dari fiqih juga tidak diperbolehkan", Jelasnya.

Hasil dari pojok diskusi bahwasanya PMII rayon FUAD menolak keras LGBT.


(Nisa, Liza)



Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.