Breaking News
recent

Santri MUQ Ikuti TOEFL Test di IAIN Langsa

Foto Bersama Peserta Kegiatan TOEFL Test (docs. Istimewa)


Zawiyah news | Langsa-Gedung UPT pengembangan bahasa IAIN Langsa digunakan untuk kegiatan TOEFL Test gratis dalam rangka program kerja pengabdian dosen pada Rabu, (25/5/22).

Kegiatan tersebut bekerjasama Antar madrasah ulumul Qur'an Langsa dan IAIN Langsa. Adapun kegiatan ini diikuti oleh para santri-santri dari Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Langsa melalui jalur pendaftaran. Kuota pesertanya hanya menerima 40 orang saja untuk mengikuti TOEFL tersebut.

Banyak diantara peserta yang mengikuti TOEFL tes tersebut masih kurang wawasan terkait bahasa inggris sehingga peserta sedikit terhambat dalam proses pengerjaan soal dalam TOEFL tes tersebut. 

Alya Safira selaku selaku OSIS di Madrasah Ulumul Qur'an Langsa menyampaikan apa yang dirasakannya saat mengikuti tes TOEFL tersebut. Ia merasa senang sekaligus merasa kesulitan menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Pertama senang mengikuti TOEFL tes, tapi lama-kelamaan rupanya soal TOEFL yang diberikan sesulit ini ya, mungkin karena masih kaku dengan TOEFL ini", ucapnya.

Ia juga menambahkan, dalam proses pengerjaan soalnya ia harus mengejar waktu agar bisa selesai tepat waktu, dan juga masih sedikit bimbang antara mengerjakan soal satu dan lainnya.

"Cara menjawab dengan rapi, cepat tapi bingung apabila terfokus pada satu soal. Gimana dengan soal lainnya, pastinya harus mengejar waktu ", tambahnya.

Ia juga berharap, semoga dengan adanya TOEFL Tes ini bisa membuat dirinya menjadi pribadi yang lebih berani lagi dan bisa membawa ia pada impiannya untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri.

Toefl Test tersebut diadakan tanpa memungut sepeserpun biaya dari peserta yang mengikutinya. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut, agar para siswa bisa melatih sekaligus mengetahui seberapa jauh skill bahasa inggris yang mereka kuasai. Apabila nantinya ada nilai peserta yang mencukupi sesuai dengan persyaratan yang berlaku, maka akan dibuatkan pelatihan TOEFL secara khusus.



(Anggi)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.