Breaking News
recent

TOEFL Test Sebagai Batu Loncatan Menuju Kampus Luar Negeri

Foto Saat Kegiatan TOEFL Test Sedang Berlangsung (docs. Liza) 

Zawiyah News | Langsa-TOEFL merupakan salah satu syarat awal untuk dapat memudahkan kita menuju perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Oleh karena itu, Lembaga bahasa MUQ langsa memilih TOEFL sebagai program tahunan yang memang harus dilaksanakan. Selain TOEFL juga ada TOAFL yaitu bahasa inggris dan bahasa arab.

Ketua UPT pengembangan bahasa IAIN Langsa, Cut Intan Muetia merupakan alumni dari MUQ Langsa, sehingga dalam kegiatan ini terlihat jelas bentuk saling berkoordinasi yang tinggi serta intensitas berkomunikasi yang kuat antar Lembaga bahasa IAIN Langsa dan MUQ Langsa.

Tidak hanya bekerjasama dengan IAIN Langsa, Lembaga bahasa MUQ juga banyak bekerja sama dengan lembaga bahasa lainnya.

Muhammad Rusdi,Lc.MA. selaku ketua lembaga bahasa MUQ Langsa mengatakan bahwa terdapat beberapa hal yang bisa diambil oleh peserta dari TOEFL tersebut, yaitu dapat menambah pengetahuan dan pengalaman serta dapat membuka wawasan.

"Yang didapatkan dari para peserta, pengetahuan tentang TOEFL dan TOAFL ini, dari segi test nya, materi nya, subtansi yang akan di test, karena hal tersebut sangat minim sekali. Mereka masih menebak nebak, tapi dengan adanya ini mereka jadi tau dan dapat terbuka wawasannya", tuturnya.

Salah satu peserta santriwati MUQ Langsa, Alya Safira, selaku Ketua di bidang bahasa Osis Madrasah Ulumul quran langsa (OSMUQ) memiliki harapan  yang besar agar  semakin berani dan terus rajin belajar.

"Semoga semakin berani dalam mengikuti toefl dan makin rajin belajar agar dapat tercapai berkuliah di luar  negri", Ujarnya.



(Liza)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.