Breaking News
recent

Waduk, Tempat Healing Mahasiswa IAIN Langsa

Foto Dua Orang Mahasiswa Sedang Duduk Santai Menikmati Pemandangan Waduk (docs. Iqbal)


Zawiyah News | Langsa - Mahasiswa menikmati pemandangan yang menyejukkan hati ditengah teriknya matahari dengan bersatai dipinggir waduk IAIN Langsa senin sore kemarin.

Kolam dan air yang tenang melebarkan setiap pupil mata, kicauan burung terdengar dari tengah kolam yang pinggirannya dibatasi dengan bebatuan putih itu membuat telingan dan mata setiap mahasiswa yang terpikat untuk membaringkan badan di ayunan dan duduk di sekitar pinggiran kolam yang biasa dikenal dengan sebutan waduk.

Disana tersedia beberapa tempat untuk bersantai, karena letaknya selemparan batu dari jalan, tak jarang mahasiswa duduk di atas aspal yang sepi dari kendaraan. Area depan fakultas Tarbiyah itu Sangat jarang terdengar suara sepeda motor, yang ada hanyalah desiran angin yang tidak henti-hentinya berhembus mengeringkan keringat. Suasana sepi dan menenangkan seperti ini yang membuat mahasiswa betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini walaupun hanya sekedar duduk sambil melupakan penat perkuliahan sejenak.

“Yang kusuka dari tempat ini adalah adem gak panas, anginnya pun dingin”, tuturnya.

salah satu mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah itu menjelaskan bahwa dirinya menyukai tempat tersebut. Fauzan hampir setiap hari tak ketinggalan menikmati suasana ini, dia juga mengajak beberapa rekannya untuk ikut bersantai bersama. Ia suka menghabiskan waktunya disini mulai pukul 13.00 hinggal pukul 16.30 sore.

Mahasiswa Prodi KPI itu juga mengatakan bahwa yang datang ke waduk tidak hanya mahasiswa saja, tetapi juga ada orang lain dari luar kampus yang juga ikut menghabiskan waktu disana, menduduki setiap tempat duduk yang terbuat dari beton di sekitar kolam IAIN itu. Menjelang petang, tempat pelipuran itu diramaikan oleh mahasiswa IAIN Langsa dan pemuda yang duduk santai sambil menunggu senja tiba.

“Kalau udah jam setengah lima (sore) baru ramai yang duduk sini”,  jelasnya.

Kampus bukan hanya sekedar tempat menimba ilmu, ada kalanya tempat-tempat yang ada dikampus seperti kantin, perpustakaan, gedung kampus, pemandangan sekitar kampus dan sebagainya yang bagi sebagian orang terlihat biasa akan menjadi tempat istimewa bagi orang-orang tertentu, walau hanya sekedar untuk melepaskan penat, penyembuhan diri, sebagai tempat mengobrol, dan lainnya.

Semua mahasiswa paham, kuliah itu berat, penuh tantangan dan cobaan. Namun kembali lagi, jadikan ujian-ujian tersebut sebagai proses untuk kita supaya bisa menjadi manusia yang maju untuk kedepannya nanti. Carilah tempat-tempat dimana kamu bisa meluapkan semua kelelahan yang selama ini kamu pendam sendirian. IAIN Langsa punya tempat itu, waduk namanya. Tidak harus jauh-jauh ke pantai, waduk juga bisa jadi solusi untuk kalian yang ingin healing.


(M. Iqbal)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.