Breaking News
recent

UKM-LDK Al-Furqan Adakan Pelatihan Tajhizul Fardhu Kifayah

 Dr. Zainudin, MA selaku WAREK III membuka kegiatan pelatihan Tajhizul Fardhu Kifayah (docs. Safitri)

Zawiyah News | Langsa-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Furqan IAIN Langsa melaksanakan Pelatihan Tajhizul Fardhu Kifayah dengan tema "Menghasilkan Generasi Milenial Era Society 5.0 Siap Dalam Mentajhiz Jenazah," yang dilaksanakan pada Rabu 20 Juli 2022 di Aula Barat IAIN Langsa.

Kegiatan Pelatihan Tajhizul Fardhu Kifayah ini dibuka oleh wakil rektor III IAIN Langsa, Dr. Zaidudin M.A

Kegiatan pelatihan ini dilakukan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 20 sampai 21 Juli 2022. 

Adapun peserta yang ikut dalam pelatihan ini terdiri dari 42 orang, yang terdiri dari siswa MA dan SMK yang ada disekitaran Kota Langsa.

Tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan para peserta tentang cara mentajhiz mayat.

"Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan ini, untuk mengembangkan pengetahuan para peserta tentang cara mentajhiz mayat dikalangan Generasi Muda diera Society 5.0" ujar Muhammad Taufiq selaku ketua panitia pelatihan, Rabu (20/7/2022).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ketua umum LDK Al-Furqan IAIN Langsa.

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah dan mengembangkan pengetahuan generasi milenial dalam mentajhiz jenazah" ujar Awang Hermawan.

Taufiq juga berharap semoga dengan diadakannya pelatihan ini para peserta dapat mempraktikkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap semoga diadakannya kegiatan pelatihan ini, para peserta dapat menerapkan dan mempraktekkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini", ujarnya.




(Safitri Nurul Hasanah)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.