Breaking News
recent

UKPM-Zawiyah News Gelar Pelatihan jurnalistik Tingkat Dasar

Foto Bersama Anggota, Peserta, dan Tamu Undangan (Docs. Nasim)


Zawiyah News | Langsa- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News IAIN Langsa mengadakan kegiatan pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang dilaksanakan pada Kamis 28-29 Juli 2022 di Aula Barat IAIN Langsa. Kegiatan ini memilih tema, "Berkarya Untuk Menumbuhkan Semangat Jurnalis Muda".

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini dibuka oleh wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Langsa, Dr. Zainuddin M.A

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada tanggal 28 sampai 29 juli 2022 Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah delegasi yang dikirimkan dari masing-masing UKM dan Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di IAIN Langsa.

Tujuan dari Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini merupakan upaya  untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam hal dunia jurnalistik. Tujuannya adalah membekali para mahasiswa menjadi jurnalis muda di lingkungan kampus maupun dalam dunia kerja nantinya.

"Pada kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini tujuannya untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat di bidang penulisan editor dan videografi ". Ujar Safitri Nurul Hasanah selaku ketua UKPM Zawiyah News. (28/07/22)

Dalam kegiatan ini peserta diharapkan dapat mengambil ilmu mengembangkannya kemudian menyebarkannya dan jadilah jurnalis yang memang bergizi memberikan berita-berita yang bermanfaat bagi orang lain.



(Nurul Fadilah Siregar)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.