Breaking News
recent

Mahasiswa Baru IAIN Langsa Ikuti Kegiatan User Education

Foto Perserta User Education kelompok IV sedang mendengar materi yang disampaikan oleh petugas di ruang Audio Visual Perpustakaan IAIN Langsa. (Docs. Iqbal)

Zawiyah News | Langsa-Mahasiswa baru atau MABA antusias mengikuti acara User Education sebagai syarat memproleh Kartu Tanda Mahasiswa atau KTM. Acara ini diselenggarakan oleh Perpustakaan IAIN Langsa di gedung Perpustakaan IAIN Langsa. Senin, (29/8/2022).

Acara User Education yang diselenggarakan oleh Perpustakaan IAIN Langsa dilaksanakan selama dua hari yang dibagi menjadi 6 kelas. Acara ini berlangsung di ruang Audio Visual dan Teras Belakang gedung Perpustakaan IAIN Langsa.

Terlihat MABA memenuhi kedua ruangan tersebut dan serius memperhatikan materi yang disampaikan oleh petugas User Education. Kemudian mereka diperkenalkan dengan berbagai fasilitas didalam Perpustakaan. 

"rasanya yang udah pasti senang plus melebihi ekspektasi, Ita pikir perpustakaannya cuman 2 tingkat, rupanya 3. Ada dibawak jalan-jalan jugak tadi, tempat untuk baca bukunya pun banyak kali pilihannya." Ujar Ita Nabila (18) salah satu peserta User Education saat diwawancarai. 

Kepala Perpustakaan IAIN Langsa Dr. Jelita M.Pd menyebut, MABA yang hadir pada tahap ini lebih dari 300 orang. Dari 6 kelas mereka dibimbing oleh 18 petugas yang terbagi dari 3 petugas di setiap kelasnya. 

"Setiap kelas itu ada 3 orang, ada pustakawannya dibantu dengan staf Perpustakaannya dan dibantu lagi dengan Duta baca". Ujar Jelita.

Seluruh MABA yang telah mengikuti User Education akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti untuk memperoleh KTM. Jelita juga menambah, Setiap kelas akan dipilih 2 peserta yang aktif saat acara sedang berlangsung. 2 peserta tersebut nantinya  akan diberikan penghargaan berupa sertifikat lnteraktif. 

"Mereka diberikan sertifikat Interaktif" Ujar Jelita.

Bagi MABA yang tidak dapat hadir selama acara User Education, Jelita menganjurkan untuk melapor dibagian Administrasi Perpustakaan guna mendapatkan arahan selanjutnya dalam proses memperoleh KTM. Dia mengatakan bagi MABA yang tidak memperoleh KTM bisa menjadi hambatan selama proses perkuliahan nanti. "Bagi yang berhalangan itu melapor lagi kemari agar diberikan pelayanan untuk membekali ini (User Education)". Ujar Jelita.

Tujuan acara User Education menurut Jelita untuk memperkenalkan Perpustakaan dan memperlihatkan bahwa Perpustakaan memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas. 

"Perpustakaan jantung lembaga, kalau jantung gak berdetak apa yang terjadi? ", Tanya Jelita. 

Adapun mahasiswa tahun lalu yang belum mengikuti User Education, Jelita menyebut ada sekitar 15 sampai 20 orang. Hingga kini dia mengaku belum mendapatkan informasi mengenai mahasiswa tahun lalu yang mengikuti User Education di tahun ini.

"Mahasiswa dari tahun lalu ada 15 sampai 20 orang, kalaupun orang itu ikut". Lanjut Jelita.

Dia berharap KTM yang didapat oleh Mahasiswa nanti jangan dipinjamkan kepada orang lain untuk menghindari denda yang tidak diinginkan. 

"Tolong jangan dipinjamkan KTM-nya kepada orang lain. Karena masalah sekarang orang itu meminjamkan kartunya dengan orang lain sampai dendanya sanggat banyak dan orang lain tersebut tidak bertanggung jawab. " Harap Jelita. 

Acara User Education akan dilanjutkan lagi esok hari yang dikuti oleh 2 kelas MABA yang berasal 6 jurusan diantaranya, PAI, PBA, PBI, PGMI, PIAUD, dan PMA.



(Iqbal)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.