Breaking News
recent

Mahasiswa IAIN Langsa Terpilih Sebagai Peserta Raimuna Daerah Aceh 2022

 


Zawiyah News | Langsa - Nadika Icanda salah mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah yang merupakan anggota dari UKK Racana gugus 05.054 IAIN Langsa yang berhasil lolos sebagai peserta Raimuna Daerah Aceh 2022. 

Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam perkemahan yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna daerah kali ini rencananya akan diselenggarakan di kota Banda Aceh.

Dalam wawancaranya, Icana menyebutkan bahwa dalam penyeleksian Raida (Raimuna daerah) ini, ada beberapa aspek penilaian yakni keaktifan dan kesopanan.

"Untuk bisa mewakili Kota Langsa, dilakukan penyeleksian yaitu keaktifan kita ketika di dalam forum dan kesopanan kita" ujarnya.

Pengumuman kelulusan tersebut dilaksanakan pada saat kegiatan raimuna cabang di hutan lindung kota Langsa. Dari 8 anggota racana IAIN Langsa, terpilih lah Nadika Icanda sebagai peserta Raida yang sebelumnya menjabat sebagai wapinsa (wakil pimpinan sanggar) di racana IAIN Langsa.

Selain menekuni bidang Pramuka, Icanda sendiri mengaku aktif juga di bidang pencak silat, dan berniat bergabung di UKM pencak silat Rampoe pada tahun depan.

Keberhasilan yang diraih mahasiswa BKI semester 3 asal Sumut ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi IAIN Langsa, serta mendapat dukungan langsung dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta UKK racana sendiri.



(Erika)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.