Breaking News
recent

Rektor IAIN Langsa Setujui Permintaan Para Demonstran

Foto Rektor IAIN Langsa Saat Pembukaan PBAK Hari Pertama (Docs. Tangkapan Layar Dari Ig pbak_iain_langsa)


Zawiyah News | Langsa-Ketua DEMA dan SEMA dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Fakultas Syariah serta Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melakukan audiensi dengan Rektor IAIN Langsa pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Dalam hal tersebut permintaan mereka terkait dengan pemberhentian sementara dana anggaran PBAK 2022, sampai ada klarifikasi dari Ketua Panitia PBAK disetujui oleh Rektor IAIN Langsa.

"Terkait permintaan kami itu disetujui, beliau (Rektor IAIN Langsa) menyetujuinya", ujar Khairul Fajri selaku ketua SEMA FUAD saat dihubungi oleh kru Zawiyah News, Kamis, (25/8/2022).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad Reza selaku ketua DEMA Fakultas Syariah.

"Alhamdulillah pak Rektor setuju", ujar Reza.

Selain itu mereka juga membahas soal petisi apa saja yang mereka ajukan saat aksi unjuk rasa kemarin.

"Cuma bahas soal petisi aja, karena pihak sananya gak ada (panitia PBAK), jadi cuma dengerin petisi aja belum ambil keputusan", ujar Fajri.

Audiensi selanjutnya akan melibatkan pihak panitia PBAK, para demonstran, ketua DEMA-I dan ketua SEMA-I, untuk membahas petisi dari para demonstran.

Namun audiensi selanjutnya belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan, karena belum ada konfirmasi dari Hajarul Fajri Fillian atau Aji selaku ketua Panitia PBAK.

"Kami kasih waktu mereka (pihak panitia PBAK) Selasa paling telat", ujar Muhammad Reza selaku ketua DEMA Fakultas Syariah, saat dihubungi oleh kru Zawiyah News.

"Pihak Wakil Rektor III juga akan memberi tahu mereka terkait hal ini", tambah Reza.

Namun ketua panitia PBAK 2022 belum merespon apapun terkait hal ini, sudah beberapa kali kru Zawiyah News menghubungi Aji untuk wawancara, akan tetapi Aji tidak merespon.

Shultan Ali selaku Presiden mahasiswa (Presma) IAIN Langsa mengatakan bahwa terkait petisi keterbukaan dana anggaran pasti akan segera mereka paparkan, tetapi mereka belum bisa memastikan kapan hal itu bisa dilakukan.

"Secepatnya kami akan merekap semua,  berapa anggaran yang dikasi dan berapa anggaran dikeluarkan, apa apa saja kebutuhan itu akan kami paparkan. Kami selesaikan dulu acara PBAK ini kami akan evaluasi, lalu kami rekap semuanya dan hal itu akan kami paparkan" ujar Shultan.



(Safitri)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.