Breaking News
recent

Bangkitkan Semangat Mahasiswa Baru, HMJ-PGMI Gelar Seminar dan Temu Ramah

Foto Bersama Dalam Kegiatan Seminar dan Temu Ramah (Docs. Istimewa)


Zawiyah News | Langsa-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI) IAIN Langsa Menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Tradisi Eksistensi PGMI Seminar Pendidikan dan Temu Ramah PGMI dengan tema, “Membangkitkan Semangat Generasi Muda Dalam Pendidikan yang Berkarakter serta Mempererat Tali Persaudaraan” bertempat di Aula FTIK IAIN Langsa dan halaman FTIK IAIN Langsa Pada Selasa, 06 September 2022.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh bapak Dekan FTIK IAIN Langsa, yaitu bapak Dr. Zainal Abidin, M.A kemudian bapak Junaidi, S.Pd. I, M.Pd. I selaku Sekretaris Prodi PGMI yang menjadi Pemateri pada kegiatan yang pertama yaitu seminar pendidikan yang dihadiri oleh para Mahasiswa Baru (MABA) PGMI lebih kurang 85 orang serta para perwakilan dari setiap ORMAWA FTIK IAIN Langsa.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana kegiatan ini memaparkan bahwasannya dilaksanakan seminar ini bertujuan agar Mahasiswa Baru PGMI IAIN Langsa khususnya, dapat berinteraksi dan bersilaturrahmi dengan baik dengan para senior yang ada di lingkungan FTIK IAIN Langsa. Dan juga dapat menuntut ilmu di Perguruan IAIN Langsa terutama di FTIK dengan baik. Apalagi mengingat bahwa kita adalah calon guru Madrasah Ibtidaiyah yang mana guru yang akan membimbing siswanya di Tingkat Dasar. Karena siswa ini adalah aset berharga bagi bangsa dan negara. 

Lalu diakhiri dengan memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemateri dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selanjutnya, diadakanlah kegiatan yang kedua yaitu temu ramah PGMI dengan seluruh Alumni PGMI dan Demisioner PGMI yaitu dimulai dari tahun 2013 hingga 2018. Yang mana kegiatan ini dilakukan agar Mahasiswa Baru juga mengenal Alumni dan juga Demisioner HMJ PGMI. Dalam kegiatan ini, para alumni dan demisioner melakukan sharing session baik mengenai dunia perkuliahan di FTIK IAIN Langsa terkhusus pada Prodi PGMI dan juga mengenai seluk-beluk tentang organisasi HMJ PGMI.

Selanjutnya, juga diadakan kegiatan seru-seruan yaitu permainan tepung berantai yang mana itu dilakukan oleh para Mahasiswa Baru dan juga para HMJ PGMI. Dan yang menjadi juri dalam kegiatan ini adalah para alumni dan demisioner.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah dan sesi foto bersama.



(*)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.