Breaking News
recent

Dalam Rangka MoU, MAS Nurul Ulum Peurelak Berkunjung ke Perpustakaan IAIN Langsa

  

Foto Bersama Siswa/i Madrasah Aliyah Nurul Ulum Peurelak, Aceh Timur (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa-Dalam rangka Kerjasama atau MoU Madrasah Aliyah Nurul Ulum Peurelak yang diwakili oleh 25 siswa kelas 10 dan 3 orang guru dengan menggunakan satu buah armada bus sekolah berkunjung ke UPT Perpustakaan IAIN Langsa, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Pada Rabu, (28/09/2022)

Kegiatan ini Turut dihadiri oleh kepala sekolah Madrasah M. Reza SP.d.I MPd, juga selaku penanggung jawab kegiatan.

Tak hanya Kepala Sekolah, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa guru lain seperti Khoiry Faqih S.Ag dan Arif Finandia S.Pd.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 10:00 hingga 12:00, diawali dengan sambutan hangat sekaligus dibuka oleh Susilawati M,Pd selaku pihak UPT Perpustakaan IAIN Langsa.

Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya kerjasama antara Madrasah Aliyah Nurul Ulum peurelak dan UPT Perpustakaan IAIN langsa dalam mengembangkan budaya literasi sekaligus memperkenalkan Perpustakaan kepada siswa, dengan harapan kunjungan ini dapat menumbuhkan minat baca siswa yang semakin hari mulai berkurang. 

Begitu memasuki pintu depan di lantai satu Siswa-siswi  disambut oleh Pustakawan atau pihak UPT yang bertugas di layanan sirkulasi. Kegiatan diawali dengan penjelasan tentang perpustakaan secara umum. Dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa ruangan yang ada di Perpustakaan. Mulai dari Layanan Sirkulasi yang menjadi tempat peminjaman di lantai 2 hingga pengembalian buku serta pelayanan ruang baca di lantai 1.

Pihak UPT juga menjelaskan mengenai sejarah pajangan-pajangan budaya yang berada di dinding-dinding setiap tingkatan lantai Perpustakaan.

Setelah berkeliling di Perpustakaan IAIN Langsa, siswa dan siswi diperkenalkan dengan e-cotkala, sebuah aplikasi perpustakaan digital yang baru di launching beberapa waktu lalu.

Arif Finandia S.Pd selaku wali kelas dan koordinator berharap semoga dengan ada nya kerjasama yang baik ini untuk kedepanya kegiatan yang serupa bisa terus continue sebagai bentuk kerjasama dalam mengembangkan budaya literasi tingkat Madrasah.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian satu buah reward buku baca sebagai kenang-kenangan dari perpustakaan.



(*)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.