Breaking News
recent

HMJ-KPI Gelar Kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Foto Dr. Neni Sriwahyuni, S.S.T., M.Si Selaku Pemateri Sedang Memaparkan Bahan Pembelajaran (Docs. Iqbal)

Zawiyah News | Langsa-Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ-KPI) mengadakan acara Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan mengusung tema "Mengekspresikan Kreativitas Mahasiswa Melalui Karya Tulis Ilmiah. Selasa, (27/9/2022). 

Ketua HMJ-KPI (Rizlia Ananda) mengatakan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa khususnya mahasiswa FUAD dalam mengasah kemampuan sekaligus memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam bidang penulisan karya tulis ilmiah di berbagai kompetensi. 

"Jadi dengan adanya acara ini nantinya, Ketua Prodi tidak lagi mencari-cari Mahasiswa yang cocok. Dengan adanya acara ini kami berharap agar nantinya telah tersedia mahasiswa yang berkompeten di dalam bidang penulisan tersebut, jadi apabila nantinya ada event kepenulisan baik tingkat nasional maupun event internasional kami bisa lebih mampu", Tuturnya.

Pemateri yang mewarnai acara di pagi hari tersebut berasal dari Aceh Tamiang, Dr. Neni Sriwahyuni, S.S.T, M.Si yang juga didampingi oleh Anggota DPRK Aceh Tamiang Tri Astuti. Neni akan berbagi ilmunya dengan peserta pada hari ini dan esok hari, 27-27 September 2022.

Adapun acara ini di hadiri oleh Wakil Dekan III, Dr. Samsuar, MA dan Ketua Prodi Komunikasi Pemyiaran Islam Dr. Zulkarnain, MA.

Samsuar berharap agar acara ini tak hanya sekedar menjadi acara formalitas saja namun juga harus mampu melahirkan ilmu, pengetahuan, dan ide yang baru serta dapat diaplikasikan oleh peserta.

"Acara ini jangan jadi acara yang biasa saja tapi dari pemateri agar dapat menyalurkan ide-ide baru yang nantinya mampu menumbuhkan minat bakat Mahasiswa yang besar dalam penulisan". Ujar Samsuar.



(M. Iqbal)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.