Breaking News
recent

Kegiatan Welcoming Party Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris

Foto Bersama HMJ-PBI, MABA Serta Para Tamu (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa-Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Program Studi Tadris Bahasa Inggis (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Tahun Ajaran 2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan PBI mengadakan kegiatan ‘Welcoming Party’ dengan tema kegiatan “Build Solidarity And Togetherness Between English Education Departement's Students at IAIN Langsa”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Plato, Gampong Suka Rakyat, Langsa Lama selama dua hari mulai tanggal 17 hingga 18 September 2022. Sebelumnya, acara pembukaan diadakan di Aula FTIK, Sabtu, (17/09/22). Kegiatan dibuka langsung oleh dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Mrs. Wahidah M.Ed.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMJ PBI  Ananda Permata Sari mengatakan bahwasannya ini merupakan kali kedua atau lanjutan dari HMJ PBI mengadakan malam pengakraban karena sebelumnya kegiatan penyambutan ini dilakukan dengan sukses dan berjalan lancar.

"Kegiatan welcoming party ini dilakukan dengan mengusung cara yang sama seperti tahun kemarin, yaitu dengan adanya malam pengakraban di antara para mahasiswa baru dan para panitia, namun kegiatan di lakukan dengan lebih beragam dibanding tahun lalu".

Acara ini bertujuan untuk mengeratkan tali silaturrahmi sesama pengurus HMJ-PBI, Demisioner, dan mahasiswa baru.

Sebanyak 24 Mahasiswa Baru mengikuti acara Welcoming Party ini. Panitia acara berjumlah 15 orang yang merupakan pengurus HMJ PBI.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada acara ini di antaranya pemberian materi dalam forum oleh para pemateri yakni Wahidah,  M.Ed., selaku dosen IAIN Langsa,  Sahyar Pridana Putra M.Pd., selaku Demisioner dan Dosen PBI, serta Ketua HMJ-PBI.

Malam hari di Plato menampilkan bakat oleh mahasiswa baru dan dilanjutkan kegiatan di hari berikutnya dilanjutkan dengan Outbound di wilayah RKU IAIN Langsa.  Kegiatan tersebut disambut antusias oleh semua yang hadir.

Peserta serta panita melakukan kegitan lempar bubuk holy serta diawali dengan senam bersama. 

Di akhir rangkaian kegiatan, panitia dan peserta mengadakan acara penutupan sekaligus gotong royong membersihkan lokasi tersebut.



(*)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.