Breaking News
recent

3 Kru Zawiyah News Ikuti Kegiatan PJTLN di UIN Sumatera Utara, Medan

Foto Saat Proses Penyematan Kartu Tanda Peserta PJTLN (Docs. LPM Dinamika)

Zawiyah News | Sumatera Utara- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Zawiyah News mengirimkan 3 delegasi untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Pena Persma yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN Sumatera Utara, Medan yang mengusung tema, "Jurnalisme Digital" dan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 16-20 Oktober 2022.

Pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional ini dibuka bersamaan dengan diadakannya seminar kepenulisan nasional yang berlangsung di Aula Utama Kampus UIN SU, Jln. Williem Iskandar. Minggu, (16/10/22).

Kegiatan ini diikuti oleh 13 Lembaga Pers Mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia dengan jumlah keseluruhan sebanyak 25 peserta dan diikuti oleh 264 peserta dari masyarakat maupun Mahasiswa. 

Aulia Ramadhani Pane selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan penjelasannya bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membumikan literasi masyarakat dan Mahasiswa/i  lainnya. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membumikan literasi  atau pengembangan literasi kepada masyarakat dan Mahasiswa lainnya", Ujar Aulia saat kata sambutan. 

Aulia juga menyampaikan bahwa terdapat 3 rangkaian acara pada pena persma. 

"Pelatihan Nasional Pers Mahasiswa ini terdapat 3 rangkaian kegiatan yaitu pekan kreatif, seminar kepenulisan nasional yang rutin diadakan setiap tahunnya, dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional", jelas Aulia.



(Liza, Syuk)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.