Breaking News
recent

Kemeriahan Pembukaan Pekan Raya Zawiyah

 

Foto Saat Pertunjukan UKM Pencak Silat Rampoe (Docs. Mahyuni)

Zawiyah News | langsa – Menyambut hari ulang tahun IAIN Langsa yang ke 42, Dema dan Ormawa IAIN Langsa mengadakan pekan Raya Zawiyah. Pembukaan pekan Raya Zawiyah ini berlangsung di Auditorium Lab Terpadu IAIN Langsa yang dimeriahkan oleh atraksi silat dipersembahkan oleh UKM Pencak Silat IAIN Langsa dan berhasil memukau para tamu undangan yang hadir. 

Pembukaan Pekan Raya Zawiyah dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa beserta wakilnya, Dekan dan Dosen IAIN Langsa, Kapolres Kota Langsa, PJ Walikota Langsa, Dandim Aceh Timur, Pendiri Ruang Bicara, Perwakilan Mahasiswa dan Siswa Kota Langsa, seluruh mahasiswa IAIN Langsa, dan para tamu undangan. Senin, 10/10/2022.

Kegiatan Pekan Raya ini bertemakan, "Kobarkan Jiwa Sportivitas dan Kreativitas di Hari Dies Natalis IAIN Langsa".  Menyelenggarakan berbagai macam perlombaan, seperti MTQ, Baca Puisi, Pop Solo, Karya Tulis Ilmiah, Futsal, Catur, Tenis Meja, Bazar dan Nyebar (nyeduh bareng), dan kegiatan menarik lainnya. Kegiatan ini diperuntukkan Mahasiswa dan Siswa baik nasional maupun seputaran Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang.

Rektor IAIN Langsa menyampaikan ajang ini merupakan momentum sangat tepat untuk meningkatkan keterampilan Mahasiswa ataupun siswa untuk meningkatkan kompetensi diri yang berguna bagi masa depan. 

“Dengan kemajuan teknologi sekarang, kedisiplinan dan keterampilan dalam berbagai bidang baik itu olahraga maupun karya ilmiah sangat dibutuhkan sekali. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memajukan bangsa kearah yang lebih baik lagi ”, Ujar Basri selaku Rektor IAIN Langsa.

Pada acara pembukaan ini PJ Walikota Langsa turut mengapreasiasi kreativitas Mahasiswa dalam menyelengarakan kegiatan Pekan Raya ini dan diharapkan menjadi ruang bagi Mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas, keaktualisasian diri dan ide-ide dari Mahasiswa diharapkan  mampu  menjadi semangat untuk mendorong terciptanya  perubahan berdasarkan nilai-nilai Islam.

Muzaki selaku Ketua Panitia penyelenggara Pekan Raya Zawiyah juga turut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kemeriahan acara tersebut.

“Rasa terimakasih kami kepada para peserta yang telah mendaftarkan diri dan selamat berjuang semoga teman-teman semuanya mendapatkan hasil yang terbaik dimasing-masing ajang perlombaan yang diikuti”, ujar muzaki.



(Mahyuni)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.