Breaking News
recent

Ketua Prodi PGMI IAIN Langsa Mengisi Materi Formulasi Kurikulum PGMI di STAIN Meulaboh

Foto Bersama Para Hadirin di Kegiatan Kajian Kurikulum (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Sabtu, 29 Oktober 2022, STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh melaksanakan rangkaian kegiatan Kajian Kurikulum PGMI. Ketua Prodi PGMI IAIN Langsa, Ibu Rita Sari, M.Pd didaulat sebagai salah seorang narasumber pada kegiatan tersebut dengan materi Formulasi Kurikulum PGMI. Kegiatan yang dilaksanan di Aula STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh pada Sabtu, 29/10/22. 

Dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah yang diwakili oleh Bapak Iswandi, Kasi Kurikulum Dikdas Bapak Novendra, Kepala MI dan kepala SD di Meulaboh, Dosen, Mahasiswa, dan para Alumni.

Pada sesi diskusi, Bapak Iswandi mengatakan sangat tertarik dengan program-program yang sudah dilakukan oleh PGMI IAIN Langsa, beliau juga berharap program tersebut dapat ditiru oleh PGMI STAIN TDM Meulaboh. Ditambahkan oleh Novrenda, "hendaknya kampus membekali mahasiswa dengan berbagai model pembelajaran dan media belajar yang membuat murid semakin semangat untuk belajar".

Dalam menyampaikan materinya, Ibu Rita Sari menekankan pada dasarnya bahwa perubahan kurikulum merupakan hal yang potensial dilakukan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan perkembangan zaman. Terlebih dengan dualisme tuntutan lulusan PGMI yang harus unggul dalam bidang keIslaman, namun juga kapabel dibidang umum. Ditambahkannya ketika Perguruan Tinggi mengusung Kurikulum MBKM, Madrasah/sekolah juga mengusung Program Madrasah Digital kemudian Kemendikbud Dikti menyerukan Sekolah Merdeka. Maka kampus harus responsif dan fleksibel menjawab tantangan tersebut. salah satu caranya dengan mengemas bahan kajian dan mata kuliah yang mampu menstimulasi kompetensi mahasiswa agar nantinya terpakai di dunia kerja.

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.