Breaking News
recent

PRODI PAI Bersama HMJ-PAI Gelar Kegiatan Launching Program ISTIQAMAH


Zawiyah News | Langsa-Program Studi Pendidikan Agama Islam Mengadakan Launching Program ISTIQAMAH (Insya Allah Tilawah Qur'an Akan Mudah), yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ-PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa. Rabu, (19/10/2022).

Adapun kegiatan Launching ISTIQAMAH ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam semester 1 yang diwajibkan setiap individu dari mereka sebagai Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan Agama Islam. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 14.00 s/d selesai, yang dipimpin oleh Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Langsa, Nazliati M.Ed.

Kegiatan ini dimulai oleh Nurul Azmi selaku Master Of Ceremony, kemudian seperti biasa dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an untuk menambah keberkahan di dalam setiap kegiatan yang dibacakan oleh Muhammad Maulana.

Selanjutnya Kata Sambutan yang pertama oleh Dr. Mahyiddin, M.A selaku Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa  dan kemudian disampaikannya salam dan Doa tersebut kepada Kami semua yang berada di dalam Ruangan, dan juga Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa Bapak Dr. Mahyiddin M.A juga sekaligus mewakili Dekan FTIK untuk Menyampaikan Kata kata sambutan serta pembukaan kegiatan ISTIQAMAH Prodi PAI ini.

"Program Tahsin Al-Qur'an ini sangat lah Bagus untuk Mahasiswa Pendidikan Agama Islam karena apa, mengingat bahwa masyarakat memandang kita, lulusan Sarjana Pendidikan Islam itu Sudah Pintar baca Al Qur'an, akan tetapi fakta lapangan juga masih banyak lulusan Sarjana Pendidikan Agama Islam yang masih belum lancar dalam membaca Al Qur'an", tutur Mahyiddin.

Mahyiddin juga menambahkan bahwa sebelumnya kegiatan ini juga sudah ada tetapi ketika itu tidak Program jurusan seperti ini, yang mempunyai program Tahsin dahulunya adalah Orang-orang Birokrat yang dibentuk untuk menilai bacaan Al-Quran para Mahasiswa ketika itu, tetapi adanya ke vacuman dalam kegiatan tersebut sehingga program Tersebut tidak pernah dijalankan lagi, dan Alhamdulillah program ini telah dijalankan oleh Prodi PAI sendiri yang menjadi suatu kewajiban bagi mahasiswa PAI untuk bisa melahirkan Bibit sarjana yang Berkompeten dibidang Ilmu Al-Qur'an.

"Karena Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya, dan apapun yang disandingkan dengan Al-Qur'an pasti menjadi mulia, semoga tetap Istiqamah dalam melakukan kegiatan ini Ikhlas Karena Allah ta'ala, dan saya menyatakan Launching Program ISTIQAMAH Prodi PAI pada Hari ini di Buka".

Selanjutnya di tutup dengan berdoa bersama seraya memohon kepada Allah agar Acara ini berjalan dengan mudah dan diberkahi yang dibawakan oleh Isma Yudha.

Kegiatan Tahsin Al-Qur'an Prodi PAI ini yang dinamakan ISTIQAMAH yang diinisiatori oleh beberapa Dosen di Prodi PAI sekaligus Pembina didalam Program ISTIQAMAH ini. Diantaranya ialah, Muhammad Affan M.A, Dedek Nursiti Khadijah M.Pd, Ibu Nazliati M.Ed, Nurhanifah M.A, Dr. Lathifah Hanum M.A, Nani Endri Santi M.A, dan Muhammad Ridho Alam selaku Ketua Umum HMJ-PAI dan berserta beberapa anggotanya juga Ikut serta dalam membantu kegiatan pelaunchingan program ini.

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.