Breaking News
recent

Road to 13 Tahun, UKK Pramuka IAIN Langsa Gelar Kegiatan Racana Go to School

Foto Bersama Siswa/I MIN 2 Langsa (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa-Menuju usia ke-13 tahun, Racana Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien IAIN Langsa mengadakan kegiatan Racana go to school dengan tema, "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia Sebagai Bentuk Realisasi Anggota Racana Dalam Mengimplementasikan Dasa Dharma Pramuka". Dilaksanakan di MIN 2 Kota Langsa, Sabtu, (29/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan agar para Siswa/I mengerti bagaimana menjaga dan melestarikan lingkungan, mengingat di Kota Langsa curah hujan meningkat. Selain itu, melatih mental dan kemampuan di bidang publik speaking bagi anggota racana untuk lebih siap menghadapi tantangan di masyarakat.

"Diharapkan para anggota Racana agar lebih melatih kemampuan diri untuk lebih siap dalam menghadapi persoalan yang ada di masyarakat, serta sebagai penerapan pada poin kedua tri satya yaitu ikut serta membangun masyarakat", ujar Wildan Septian selaku Sekjen Racana.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh ibu Uziana, S. Ag, M. Hum selaku Kepala Sekolah MIN 2 Kota Langsa. Beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak Racana IAIN Langsa yang telah memberikan ilmu dan pengalaman kepada Siswa/I dan semoga Racana semakin eksis dan menjadikan Racana sebagai wadah pembentuk karakter kaum muda.

"Saya berterimakasih kepada Racana yang telah berbagi ilmu untuk adik-adik sekaligus pembelajaran bagi para anggota Racana, semoga lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat" ujar ibu Uziana.

Diakhir kegiatan anggota Racana mengajak Siswa/I menanam pohon sebagai implementasi atas pembelajaran pada materi pelestarian lingkungan.



(Nisa, Wildan)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.