Breaking News
recent

Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Banjir di Aceh Tamiang

Foto Bersama Aliansi Mahasiswa Kota Langsa (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa-Sejumlah Mahasiswa Kota Langsa yang tergabung dalam IAIN Langsa, STIKES Bustanul Ulum Langsa, STIKES Cut Nyak Dhien dan POLITEKNIK LP3I KAMPUS Langsa, Minggu, (07/11/22) turun ke lokasi terdampak banjir di Aceh Tamiang. Tujuan rombongan Mahasiswa ini untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak dan yang kurang mendapatkan logistik selama banjir di karenakan akses ke lokasi terputus.

"Iya, hari ini kita ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita di sana," kata Presma USCND Langsa, Muhammad Irfan Zikri.

Tilla Khaikal selaku Ketua BEM POLITEKNIK LP3I berkata, bantuan yang diserahkan adalah paket sembako hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan para Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa di seputaran Kota Langsa," 

Ia juga menambahkan bahwa, "hasil kesepakatan bersama, hasil penggalangan dana kemarin kita belikan mie, beras, minyak goreng, sarden, Aqua kotak, roti dan minuman sachet. Ini yang kita salurkan kepada saudara kita di sana. Sebab menurut kita, saat ini yang mereka butuhkan adalah sembako," kata Khaikal . 

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DEMA IAIN Langsa, Sulthan Ali, ia mengatakan penyaluran bantuan ini dilakukan atas kepedulian sejumlah Mahasiswa terhadap korban banjir. "selain rasa peduli kita terhadap sesama, ini juga menjadi ajang untuk memupuk rasa kemanusiaan kepada kawan-kawan kita mahasiswa," kata dia. 

Ditambahkan Ketua BEM STIKES Bustanul Ulum Langsa, Harinda Dwi Mulyadien , selain sembako, mereka turut menyalurkan obat-obatan dan pakaian layak pakai. 

Diketahui, tingginya intensitas hujan beberapa pekan ini membuat air sungai langkahan dan sejumlah anak sungai, meluap. Luapan air merendam sejumlah desa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 

Alfinas Qadafi berkata, "untuk pembagian sembakonya itu di daerah yang dimana kurang mendapatkan di karenakan akses ke tujuan yang terputus"

Tiga desa yang kami berikan sembako adalah Desa Baling Karang terletak di Kec. Sekrak Kabupaten Aceh Tamiang, Seuneubok Baru, Kec. Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dan Pante Kera Kec. Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Sementara Jhoni Sardi, Datok Baling Karang, mengatakan sangat berterimakasih kepada Aliansi Mahasiswa Kota Langsa yang mau turun langsung melihat kondisi lapangan dan berterimakasih kepada masyarakat Kota Langsa.

"Saya mewakili warga Desa Baling Karang Kota mengucapkan ribuan terimakasih kepada Aliansi Mahhasiswa Kota Langsa yang mau datang kemari dan melihat kondisi kami saat ini dan berterima kasih kepada masyarakat Kota Langsa yang masih peduli terhadap kami, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami" Ujar Jhoni. (*)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.