Breaking News
recent

HMJ-PGMI Gelar Kegiatan Gebyar PGMI Ke-4


Zawiyah News | Langsa-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI)  IAIN Langsa kegiatan Gebyar PGMI Ke-4 sebagai kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kali ini tema yang diangkat adalah "Mewujudkan Generasi Bangsa yang Unggul dan Terampil dalam Bidang Pendidikan Dasar Islam". 

Husna selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa HMJ PGMI melaksanakan kegiatan Gebyar PGMI Ke-4 yang dilaksanakan pada 01 – 02 November 2022 Se-3 Kabupaten/Kota yaitu: Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yaitu untuk tingkat SD/MI/Sederajat dan SMA/SMK/MA/Sederajat, yang mana kegiatan ini selain menjadi yang kegiatan yang rutin setiap tahunnya yang ikut serta dalam memeriahkan Milad PGMI IAIN Langsa ke-9 tahun yang mana kegiatan ini dilakukan dengan 4 cabang lomba, yaitu: Rangking 1 tingkat SD/MI/Sederajat dan Rangking 1 tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat, Tahfidzh tingkat SD/MI/Sederajat dan Tahfidzh tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat, Fardhu Kifayah yang dilakukan per tim tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat, dan Tari Kreasi Tradisional yang dilakukan per tim tingkat SD/MI/Sederajat. 

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dari berbagai sekolah di 3 Kabupaten/Kota yaitu, Kota Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Timur.

Ketua Umum HMJ PGMI IAIN Langsa yaitu Khairul Sujja’I, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini dan semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi dan membangkitkan bakat-bakat anak-anak muda sebagai penerus generasi bangsa di masa depan.

Dekan FTIK IAIN Langsa yaitu Dr. Zainal Abidin, MA, dalam pidatonya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar PGMI ini dilaksanakan diluar dari biaya Administrasi Fakultas dan beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan berkembang setiap tahunnya.

Warek II IAIN Langsa bidang Administrasi Umum yaitu Dr. H. Mohd. Nasir, MA, dalam pidatonya mengatakan bahwa terkait tema yang dibawa oleh kegiatan Gebyar PGMI ini yaitu Mewujudkan Generasi Bangsa yang Unggul dimana beliau berharap agar melalui kegiatan ini bisa mengembangkan potensi dari para siswa ini dimasa mendatang dan juga Terampil dalam Bidang Pendidikan Dasar Islam.

Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa bidang kemahasiswaan yaitu Dr. Mahyiddin, MA,  pada acara penutupan menyampaikan bahwasannya Gebyar PGMI Ke-4 HMJ-PGMI diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Milad PGMI IAIN Langsa ke-9. Beliau juga mengharapkan agar para pemenang dapat mempertahankan prestasinya dan seluruh peserta untuk terus meningkatkan kemampuannya.


Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.