Breaking News
recent

Acara Fashion Creative 2022 Sebagai Wadah Promosi UMKM Sekaligus Perkenalan Budaya Aceh

Saat Pertunjukan Fashion Sedang Berlangsung (Docs. Erika)

Zawiyah News | Langsa - Toko Pakaian CB Fashion Langsa adakan Fashion Creative dengan menampilkan berbagai model pakaian karya peserta didik dari LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) Yayasan Ummi Faridah Langsa, serta sekaligus memperkenalkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di Kota Langsa. Selasa, (27/12/2022).

Dalam rangkaian acara yang bertemakan "Unviled Mind" ini, terlihat ada 8 model orang dewasa serta 2 model anak-anak yang dengan elok mengenakan busana dengan berbagai tema.

Sidalupa, yakni budaya dari Aceh Barat yang hampir punah menjadi salah satu tema dari fashion show dalam acara Fashion Creative 2022 ini.

Acara yang di gelar di lantai 4 toko pakaian CB Fashion ini di hadiri sekitar 70 tamu undangan dari berbagai kalangan, salah satunya dari tim media Puja Tv, Mata Aceh, Zawiyah News dan UMKM Ayucraft.id, Kopi Bee, GMO bybebeoktiva, dan lainnya.

Salah satu contoh Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada di Kota Langsa adalah brand dari Yukimi yang merupakan salah satu UMKM binaan Bank Indonesia, ia memproduksi mie bebas pengawet yang salah satu bahan dasarnya adalah mangrove, dan mie ini dapat bertahan selama setahun.  

Adapun salah satu bentuk promosi produk UMKM Kota Langsa dalam kegiatan ini adalah dengan memberikan bingkisan berupa hasil produksi masing-masing UMKM, salah satunya peyek mangrove, ikat rambut dan dessert.

Tema pakaian serba hitam yang menunjukkan hidup glamor menjadi salah satu tema yang di sandingkan dengan tragedi tsunami 2004 silam.

"Klarifikasi mengenai look yang serba hitam, yang awalnya kelihatan glamor, yang mungkin menurut beberapa orang hal tersebut tidak boleh di lakukan disini karena bersentuhan laki-laki dan perempuan, saya ingin menggambarkan cerita dalam hal itu, yaitu kehidupan glamor dan hubungan yang tidak ada ikatan sama sekali, dan kemaksiatan yang berlanjut, kemungkinan yang akan adalah tsunami yang sangat besar", pengakuan dari Presiden direktur CB management Mihalul Abrar di penghujung acara.


Erika

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.