Breaking News
recent

Nonton Bareng Piala Dunia di Gampong Pondok Pabrik

Gambar Nonton Bareng Piala Dunia Dengan Warga Pondok Pabrik (Docs. Rizki Sandani)

Zawiyah News | Piala Dunia adalah acara olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali. Ini adalah acara sepak bola internasional yang besar. Piala Dunia pertama diadakan pada tahun 1930 di Uruguay.

Pada bagian ini, penulis berbicara tentang sejarah Piala Dunia, serta para pemenang dan negara pesertanya. Piala Dunia adalah turnamen yang dimainkan oleh tim nasional negara-negara anggota FIFA. Piala Dunia pertama diadakan di Uruguay pada tahun 1930. Uruguay memenangkan turnamen tersebut dan menjadi juara dunia pertama.

Pada tahun 1934, Italia menjadi juara dunia kedua setelah mengalahkan Cekoslowakia di perpanjangan waktu dengan skor 2-1. Pada tahun 1938, Prancis memenangkan kejuaraan dunia ketiga setelah mengalahkan Italia 4-2 di Paris.

Pada tahun 1950, Brasil menjadi juara dunia keempat setelah mengalahkan Swedia 5-2 di Rio de Janeiro. Brasil telah menang lima kali, lebih banyak dari negara lain.

Piala dunia adalah salah satu acara olahraga yang paling dinantikan di dunia. Ini adalah waktu bagi warga dari seluruh dunia untuk bersatu dan bersorak untuk negara mereka. Piala Dunia pertama diadakan di Uruguay, pada tahun 1930.

Piala Dunia pertama diadakan di Uruguay, pada tahun 1930. Itu dimenangkan oleh Argentina setelah mereka mengalahkan lawan mereka, Uruguay dengan skor 4-2. Piala Dunia kedua diadakan empat tahun kemudian, kali ini di Italia dan berlangsung selama 1934-1938. Acara tersebut diikuti oleh 13 tim dan dimenangkan oleh Italia dengan skor 4-2 melawan Cekoslowakia.

Pada tahun 1990, Piala Dunia ketiga berlangsung dan 24 tim berpartisipasi dengan Jerman Barat menang melawan Argentina dengan skor 3-1 melalui adu penalti. Pada tahun 2002, Piala Dunia keempat berlangsung dengan 32 tim berpartisipasi dan Brasil menang melawan Jerman 2-0 di pertandingan final untuk menjadi juara Piala Dunia FIFA 2002.

Piala dunia tahun ini begitu meriah karena pertama kali di tanah arab. Dengan masuk nya piala dunia di kawasan muslim mampu membuat pandangan dunia barat yang prokontra begitu besar dengan kaum muslimin yang identic dengan radikal di dunia barat. Dengan dating nya seluruh supporter diberbagai dunia mereka melihat bahwasanya islam itu tidak buruk.

Banyak pro kontra pragelaran piala dunia edisi kali ini yang begitu spektakuler. Banyak larangan seperti dilarang membawa minuman keras narkoba dan barang barang berbahaya masuk kestadion. Bahkan kultur juga mereka wajib mengikuti seperti menghormati azan, cara berpakain dll. 

Fase penyisihan grup kita disajikan bahkan dikejutkan dengan tim arab mampu membungkap argentina dengan skor 2-1 yang menjadi sebuah kejutan besar tim sekuat itu bisa keok dari tim araba sudi. Namun akhirnya tim arabsaudi sendiri harus gugur di fase grub. Maroko mengejutkan kita mampu melangkah sampai semifinal. Awalnya maroko tidak di perhitungkan karena  pada edisi piala dunia sebelumnya hanya mampu lolos di fase grup saja.

Kali ini maroko unjuk gigi mampu sampai semi final bahkan digadang – gadang menjadi kuda hitam nya tim tim besar. Difase 8 besar mampu mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 yang membuat kita terkejut dengan kehebatan zyech dan kawan kawan. Sayangnya maroko harus takluk 2-0 dengan francis yang diperkuat beberapa pemain hebat seperti mbappe, gariezmann dan kawan kawan. Demam panggung dan kurang nya jam terbang dalam menghadapi tim tim hebat seperti francis yang membuat maroko keok.  

Final piala dunia kali ini francis dan argentina yang tidak menyangka bakalan ketemu karena yang awalnya argentina harus terseok seok pada fase grup. Namun semangat mega bintang leo mesi yang membuat para pemain dan pelatih optimis untuk memulangkan piala dunia ketangan mereka.

Pertandingan yang begitu imbang karena di huni para pemain berkelas di klub klub elit eropa dari kedua Negara tersebut. Babap pertama francis harus kebobolan 2 gol akibat dimaria di langgar oleh dembele menarik bahu dimaria dan berbuah pinalti, pinalti yang dieksekusi oleh mesi berbuah manis dan langsung goll. Gol kedua umpan manis dari mesi yang ciamik dan dapat diselesaika oleh dimari dengan tangis haru.

Pada babak kedua mala petaka datang mbappe di langgar di kotak pinalti membuat gol untuk mengejar ketinggal tim francis. Gol kedua juga terbalas dengan cepat pada waktu yang dibilang cepat karena selang 5 menit, membuat kedudukan menjadi seimbang 2-2. Waktu tambahan dimulai 15 menit x 2  yang begitu seru kedua tim saling jual beli serangan yang membuat para penonton begitu semangat menyaksikannya.

Pada babak pertama sekor masih sama 2-2, dibabak ke dua akhir turun minum pemain argentina mampu membobol gawang yang dijaga hugo loris para supporter argentina sorak soray dengan kegembiraan. Tapi saying nya kesnangan itu hanya sebentar karena bek argentina tidak sengaja terkena tangan bola yang ditendang oleh mbappe. Pinalti di menit menit akhir dan goll membuat lesu para pemain argentina dan supporter yang ada. Dikala pinalti argentina menunjukan ketenangan dalam mengeksekusi bola tersebut dan terciptanya kemengan untuk argentina dengan skor 4-2 dalam adu penalty

Membuat impian mesi dan kawan kawan untuk meraih kemenangan piala dunia pada edisi putaran piala dunia kali ini. Bukan kah ini pertandingan yang seru membuat kita semua untuk melihat dua raksasa tim yang hebat saling bertanding.


Mahasiswa IAIN Langsa

Muhammad lifal 2012018032

Rizky sandani 4042018010

Risya Amara 2042018019

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.