Breaking News
recent

Puskesmas Langsa Lama Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Sivitas Akademik IAIN Langsa

Foto Saat WAREK III Menyampaikan Kata-Kata Sambutan (Doc. Nurul)


Zawiyah News | Langsa-Puskesmas Langsa Lama mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi sivitas akademik IAIN Langsa dalam rangka memperingati hari  AIDS sedunia  dengan tema "Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri AIDS". Dilaksanakan pada Kamis, 1 Desember 2022 di Aula Barat IAIN Langsa.

Kegiatan ini dibuka oleh wakil rektor III IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA. Dalam sambutannya Zainuddin menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Kegiatan seperti ini harus kita apresiasi karena kita juga diberi pemeriksaan kesehatan gratis supaya bisa terbebas dari penyakit-penyakit yang seharusnya tidak menyerang kita Terimakasih kepada puskesmas Langsa lama yang telah melakukan kegiatan ini". (01/12/22).

Dalam laporannya Erizal, SKM., M.kes. selaku Kepala puskesmas Langsa lama menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi langkah awal pemberantasan penyakit tidak menular.

"Dengan diperingati setiap tahunnya semoga menjadi langkah awal untuk mencegah HIV Aids di Kota Langsa dan hari ini kami mengambil langkah untuk bekerja sama dengan civitas akademik IAIN Langsa mudah-mudahan membantu dalam memberikan pengetahuan edukasi kepada masyarakat", Ujar Erizal.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahaya AIDS dan pentingnya memeriksa kesehatan.

"Memeriksa kesehatan sangat penting dan berguna agar kita bisa tahu adanya ganggu kesehatan dalam tubuh kita sehingga bisa mencegah jika ada gangguan kesehatan tersebut agar tidak berkelanjutan". Ujar Nurul Asni selaku Dokter Puskesmas Langsa Lama. 



(Nurul)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.