Breaking News
recent

Debat Kandidat Calon Ketua SEMA dan DEMA IAIN Langsa 2023

Moderator debat, Mora Prenando sedang menyampaikan prosedur debat kepada kedua paslon Ketua dan Wakil Ketua DEMA IAIN Langsa. (Doc.Wahyudin Saputra
Zawiyah News | Langsa - Panitia Pelaksana Pemilihan Organisasi Mahasiswa (P3OM) Institut Agama Islam Negeri Langsa menggelar Debat Kandidat Calon Ketua SEMA dan calon Ketua - Wakil Ketua Dema Institut Agama Islam Negeri Langsa periode 2023 dengan mengusung tema " The Next Leader For IAIN Langsa Rahmatan Lil Al-Amin" yang bertempat di Aula Auditorium IAIN Langsa, Kamis (30/3/23).

Debat kandidat ini merupakan tahap ke-6 dari dari beberapa mekanisme pemilihan SEMA dan DEMA setelah tahap verifikasi berkas dan pemilihan kandidat. Kegiatan ini turut di hadiri oleh wakil rektor lll bidang kemahasiswaan dan kerja sama bapak Dr. Zainuddin MA, pembina SEMA IAIN Langsa bapak Yusnizar, ketua DEMA IAIN Langsa Sultan Ali, ketua SEMA IAIN Langsa Fahri Husaini, para kandidat SEMA dan DEMA IAIN Langsa dan seluruh peserta Debat Kandidat 2023.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Dr. Zainuddin MA menyampaikan harapannya agar kegiatan ini berjalan dengan baik, sesuai dengan tema "The Next Leader For IAIN Langsa Rahmatan Lil 'Alamin".

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tema yang diusung yaitu "the next leader of IAIN Langsa yang rahmatan lil alamin," jangan jadikan the next leader of IAIN Langsa laknathan lil alamin, jangan seperti itu."

Kegiatan yang berlangsung di bulan Ramadhan ini, bertujuan untuk melihat kesiapan dari masing-masing calon SEMA dan DEMA, sekaligus pemaparan visi dan misi dari para calon. Pada kesempatan tersebut juga masing-masing calon di hadapkan dengan pertanyaan mengenai permasalahan-permasalahan yang mungkin terjadi di lapangan nanti nya.

Adapun para kandidat DEMA tahun 2023 yang terdiri dari 2 pasang calon adalah Abdul Latif S dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebagai calon ketua yang berpasangan dengan M.Fauzi dari Fakultas Syari'ah (FASYA) sebagai calon wakil ketua yang ditetapkan sebagai nomor urut 1.

Sedangkan Farid Fajari M dari fakultas ekonomi dan bisnis Islam (FEBI) sebagai calon ketua dan M. Reza dari Fakultas Syari'ah sebagai wakil ketua dengan memegang nomor urut 2.

Debat Kandidat tahap satu di mulai dari calon ketua SEMA yaitu Zahra Innani dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) di nomor urut 1 dan M Luthfi dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang memegang nomor urut 2.

Oleh : Erika Maharani

Editor : Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.