Breaking News
recent

Inclusive Academic 2.0 Menyeguhi Semangat Anak Muda

Foto bersama saat selesai acara Seremoni Inclusive Academic 2.0

 Zawiyah News | Langsa - Podcast Sajak Sirama mengadakan acara Inclusive Academic 2.0 yang bertema "Campus Interactive For Empathy, Muda Sadar Damai" yang diadakan di Aula Fakultas Syariah. Sabtu, (14/03/23).

Acara tersebut juga didukung oleh Indika Foundation dan Yayasan Jaring Inovasi Nanggroe (Jinoe). Acara Inclusive Academic 2.0 dihadiri oleh Leader Project Sajak Sirama (Ananda Felony), Yayasan Jaring Inovasi Nanggroe (Heru Tesar), Dekan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang di wakili oleh wakil dekan III syariah, Pejabat Walikota Langsa yang di wakili, serta 30 peserta terpilih dalam program Inclusive Academic 2.0.

Pimpinan Sajak Sirama Ananda Felony dalam acara itu mengatakan, selagi muda dan punya tenaga dan meskipun secara finansial seseorang memiliki kekurangan, tapi jika anak muda tersebut memiliki tekad dan mempunyai relasi yang luas, hal itu menurut Felony akan menjadi kekuatan yang besar. Menurutnya banyak hal-hal yang tidak terduga bisa menjadi hal yang luar biasa.

"Muda itu sebentar, muda itu singkat dan menentukan. Jadi, selagi muda dan punya tenaga, meskipun secara finansial kita kurang, tapi secara tekad dan mempunyai relasi yang banyak akan menjadi kekuatan kecil, yang jika disatukan akan menjadi kekuatan yang besar. Jadi sebenarnya hal-hal yang tidak terduga bisa menjadi hal yang luar biasa," ujar Ananda Felony dalam acara ceremonial itu.

Acara ini ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran kepada anak muda akan rasa empati yang ada didalam diri. Selain itu Acara ini juga mengajarkan untuk dapat berempati pada lingkungan sekitar.

(Echa Mayanti dan Jenaika Eka Putri)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.