Breaking News
recent

Persyaratan Mendaftar SEMA 2023


Persyaratan untuk menjadi keanggotaan Senat Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Langsa yang di unggah akun instagram p3omiainlangsa2023.

Zawiyah News | Langsa - P3OM (Panitia Penyelenggara Pemilihan Organisasi Mahasiswa) adalah hasil dari Sidang Umum Keluarga Besar Mahasiswa (SUKBM) yang diselenggarakan pada akhir 2022 lalu. P3OM ini dibentuk untuk dapat memilih Presma (Presiden Mahasiswa) dan sebagainya ditingkat institut. Melalui P3OM ini Seluruh Mahasiswa dapat melihat persyaratan dan Berkas SEMA. 13 Maret, 2023.

Untuk menjadi Senat Mahasiswa (SEMA) syarat yang harus dimiliki oleh mahasiswa yaitu memiliki kemampuan membaca Al-qur'an dengan baik dan benar, Mahasiswa aktif IAIN Langsa, sedang menduduki semester V - VIII, setia kepada almamater dan menjunjung tinggi peraturan yang berlaku di kampus, pernah menjadi pengurus internal Organisasi Mahasiswa (Ormawa), sehat jasmani dan rohani, tidak melanggar tata tertib dan kode etik mahasiswa, membawa surat rekomendasi dari Warek III IAIN Langsa, bersedia mengabdikan diri penuh waktu selama menjadi pengurus, tidak sedang menjabat di organisasi kemahasiswaan IAIN dalam lingkup keluarga besar Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Langsa, pemilihan sesuai dengan hasil SKUBM IAIN Langsa Tahun 2022, memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana, memiliki IPK minimal 3,25.

Bagi setiap mahasiswa yang mencalonkan diri di SEMA mesti memperhatikan berkas penting yang harus dipersiapkan yaitu Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS) dan Transkrip, Pasphoto 3x4 formal beralmamater (latar belakang biru), formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, surat pernyataan bersedia, surat pernyataan Tim Sukses (TIMSES), Sertifikat ngaji, pernah menjabat pengurus Ormawa dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK), Surat rekomendasi dari Warek III IAIN Langsa.

Surat pernyataan menggunakan materai 10.000 bahwasanya tidak menjabat atau menjadi pengurus partai politik dan tidak menjabat sebagai pengurus inti di Lingkungan Kampus, Diserahkan berkas fisik ke Sekretariat P3OM menggunakan map biru, Upload semua berkas ke email p3omiainlangsaa@gmail.com.

Baca Juga : Kamu Ingin Jadi Presiden Mahasiswa IAIN Langsa? Ini Persyaratannya

Dengan adanya P3OM dapat memudahkan setiap calon SEMA agar lebih fokus dalam memperhatikan persyaratan dan berkas. sumber diperoleh dari akun instagram p3omiainlangsa2023.

(Widya Dwi Putri)

 


Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.