Breaking News
recent

Abdul Latif Silalahi Menteri Keagamaan IMAKIPSI 2022 jadi Calon Presma

Abdul Latif Silalahi, calon Presiden Mahasiswa IAIN Langsa 2023.
Zawiyah News| Langsa - Abdul Latif Silalahi yang menjadi calon ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa pada pemilihan 2023, berikut profil Abdul latif silalahi.

Abdul Latif Silalahi lahir di Rantau Prapat, Sumatra Utara pada 14 April 2001. Laki-laki yang berusia 22 tahun ini putra dari Hendri Silalahi dan R.M. Holinda dengan tiga bersaudara. 

Abdul Latif Silalahi mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 090805 Rambung Merah, kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Pertama di Pondok Pesantren Darul Muhsinin Janji Manahan Kawat Labuhan Batu. Kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pematang Siantar. 

Saat ini Abdul Latif Menjadi Mahasiswa di IAIN Langsa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Selain menjadi seorang mahasiswa, Abdul Latif juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang pedagang minuman juz didepan Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa.

Pada 2020 Abdul Latif Silalahi pernah menjadi Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) . Selanjutnya 2021 Abdul Latif terdaftar sebagai anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Pada tahun 2022 dia naik jabatan sebagai ketua Organisasi Mahasiswa tertinggi di fakultas tersebut.

Selain itu Abdul Latif pernah juga menjabat sebagai Menteri Keagamaan Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) 2022, dan menjadi ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas FTIK Cabang Langsa 2021.

Saat ini Abdul Latif mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua DEMA IAIN Langsa 2023. Alasan Abdul Latif ingin menjabat sebagai ketua DEMA tingkat institut karena dia ingin mewujudkan IAIN Langsa yang lebih unggul dan menambahkan kreativitas Mahasiswa didalamnya. 

Itulah profil kandidat calon ketua DEMA 2023, Abdul Latif Silalahi.

Oleh : Marlinda

Editor : M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.