Breaking News
recent

Farid, Penimba Ilmu Hingga Ke Lebanon dan Jadi Calon Presma IAIN Langsa 2023

Farid Fajari Mahyus, calon Presiden Mahasiswa IAIN Langsa 2023.
Zawiyah News | Langsa - Farid Fajari Mahyus adalah calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa 2023 kandidat dari paslon nomor urut 2. Berikut profil Farid Fajari Mahyus.

Farid lahir di Aceh Tamiang 17 Oktober 1998. Laki-laki yang berusia 25 tahun ini adalah putra dari Yovi Andresyus dan Jamiyah.

Farid mengenyam pendidikan di SD Negeri 1 Percontohan di Aceh Tamiang pada tahun 2004 - 2010. Kemudian dilanjutkan kejenjang SMP plus Alatiyah tahun 2010 - 2013 di Aceh Besar, kemudian melanjutkan ke SMA Swasta Darul Qur'an Mulya pada tahun 2013 - 2016 tepatnya di Bogor Jawa Barat.

Pada 2016 Farid melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al-hikmah Jakarta. 2017 - 2019 Farid pindah ke Islamic University Lebanon (Dar El Fatwa). Sejak 2019 ia kembali ke tanah air dan saat ini Farid melanjutkan study nya di IAIN Langsa.

Farid adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) prodi Manajemen Keuangan Syariah semester VIII, Farid bergabung ke beberapa organisasi yaitu Kepala Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Keuangan Syariah tahun 2020. Kemudian Kepala Bidang Pendidikan dan keagamaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEBI 2021 dan menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA) FEBI 2022.

Selain menjadi mahasiswa, Farid memiliki usaha Laundry yang di bangun bersama abangnya pada Maret lalu. 

Selain itu Farid memiliki hobi membaca semua buku yang menurutnya menarik dari segala bidang. Farid juga hobi dalam bidang olahraga. Hampir semua jenis olahraga di gemari Farid diantaranya mendaki gunung, futsal, sepak bola, badminton dan lainnya.

Hingga detik ini, Farid menjalankan kehidupannya dengan kuat dan selalu bersyukur sehingga Farid menganggap bahwa tidak ada hal pahit yang di alaminya. Maka dari itu alasan Farid mencalonkan diri sebagai ketua DEMA IAIN Langsa karena Farid ingin menjadikan mahasiswa IAIN Langsa yang komperatif dan berdaya saing.

Oleh : Salsabilla Difa

Editor : M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.