Breaking News
recent

Kelas Jurnalistik Ramadan 2023

 

Doc. Istimewa
Zawiyah News | Lhokseumawe - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe mengadakan Kelas Jurnalistik Ramadhan yang telah di laksanakan pada 3 April 2023 di gedung ACC Uteunkot Universitas Malikussaleh. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari sampai 5 April 2023. 

Pelatihan diisi oleh 6 pemateri profesional salah satu di antaranya Irwansyah selaku jurnalis portal.com sekaligus ketua panitia dan juga pemateri pada hari pertama dengan materinya Menulis Berita Langsung (Straight News). Dilanjutkan oleh Masriadi Sambo selaku komisioner Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Aceh dengan materi Menulis Berita Feature. 

Pada hari kedua, 4 April 2023 materi yang di sampaikan mengenai Keamanan Digital Bagi Jurnalis yang disampaikan Jafaruddin selaku jurnalis Serambi Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan materi Vidio Jurnalistik yang dijelaskan oleh Zikri Maulana selaku jurnalis Kompas TV.

Pelatihan ini ditutup pada 5 april 2023 yang diisi oleh pemateri Dandy Dwi Laksono yang merupakan seorang pendiri watchdoc dengan judul jurnalis investigasi dan multitasking journalist. Selanjutnya materi dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Nani Afrida jurnalis konde.co yang menjelaskan tentang jurnalis Perspektif Perempuan, Anak dan kaum Marjinal. 

"Kegiatan pelatihan ini perdana di adakan oleh AJI lhokseumawe pada bulan Ramadhan. Banyak sekali peserta yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Kelas Ramadhan ini. Salah satunya peserta dari Jakarta yang meminta izin untuk dapat mengikuti kegiatan secara daring,” ujar Rizkita selaku panitia Kelas Jurnalistik Ramahan 2023.

Oleh : Yunita Fitri Nasution dan Salsabila Difa

Editor : M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.