Breaking News
recent

M.Luthfi dan Abdul Lathif Resmi Jalankan Tugas Sebagai SEMA dan Presma

Rektor IAIN Langsa Dr. H Basri, MA membacakan Ikrar jabatan yang diikuti oleh Senat Mahasiswa Institut dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut di Laboraturium Terpadu IAIN Langsa. 
Zawiyah News | Langsa - Senat Mahasiswa Institut (Sema-i) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-i) menyelenggarakan pelantikan periode 2023 dan serah terima jabatan dari Sema-i dan Dema-i periode 2022 yang dilaksanakan di Laboraturium Terpadu IAIN Langsa, Jumat (26/5/2023). 

Dalam pelantikan ini M. Luthfi selaku Ketua Sema dan Abdul Latif sebagai Ketua Dema dilantik langsung oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H Basri, MA. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar jabatan yang diikuti oleh seluruh anggota Sema dan Dema.

Dr. H Basri, MA selaku Rektor menyampaikan, bagi para ormawa yang di lantik agar patuh terhadap hukum di Aceh dan selalu bertatakrama dimanapun mereka berpijak.

“Kami berpesan kepada saudara dalam menjalankan organisasi setahun ke depan, yang pertama, Aceh adalah daerah syariat islam harus dijalankan sesuai qanun-qanun yang berlaku. Yang kedua, bertatakramalah dimana pun kita berdomisili dengan beradab, beretika dan patuh pada aturan,” ungkapnya.

Fahri Husain selaku Ketua Sema-i periode 2022 menyampaikan agar dikemudian hari para pejabat pemerintahan dapat mengarahkan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. 

“Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di pemerintahan, jika nantinya adik-adik mahasiswa memberikan aspirasi tolong jangan dicegah tapi diarahkan, apabila mereka nantinya melakukan demonstrasi di kantor-kantor pemerintahan tolong arahkan, jangan dicegah, Karena inilah mahasiswa, masiswa adalah jantungnya masyarakat,” ujar Fahri.

Acara pelantikan yang mengusung tema 'Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang Aktif, Progresif dan Berprestasi dengan Orientasi Friendship dan Leadership' ini dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H Basri, MA, PJ Wali Kota Langsa, Kapolres Kota Langsa, Dandim Aceh Timur, Kepala Bea Cukai, Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua DPRK Langsa.

Oleh: Erika Maharani

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.