Breaking News
recent

Ormawa Fakultas Syariah Periode 2023 Resmi Dilantik

Foto Bersama Setelah Dilantiknya Ormawa Fakultas Syariah
Zawiyah News | Langsa - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syari'ah Periode 2023 resmi dilantik oleh Dr. Zulfikar, M.A selaku Dekan Fakultas Syari'ah. Pelantikan berlangsung di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB, Selasa (23/5/2023).

Terdapat 9 Ormawa Fakultas Syariah yang di Lantik yaitu dari Senat Mahasiswa (Sema) yang di Ketuai oleh Muhammad Azizan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) yang diketuai oleh Irvan As Shiddiqy.

Himpunan Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah diketuai oleh Ais Al Qorni, HMJ Keluarga Islam diketuai oleh Achyar Fuady, HMJ Hukum Tata Negara diketuai oleh Alfinas Qadafi, Hmj Hukum Pidana Islam diketuai oleh M Rizky Ramadhan.

Unit Kegiatan Kemahasiswaan Fakultas Komunikasi Peradilan Semu (UKMF KPS) diketuai oleh Ade Desi Fitriani, UKMF Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) diketuai oleh Laura Sepia, UKMF Lembaga Bahasa Asing diketuai oleh M. Haikal Alfatih.

283 pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah dilantik oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Zulfikar, M.A di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Acara pelantikan ini dihadiri oleh pihak Pemko Langsa, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) Langsa, DPRK Aceh Timur, Kapolsek Langsa Baro, Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Langsa, pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Langsa, pihak Bank Aceh Kota Langsa.

283 pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah dilantik oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Zulfikar, M.A di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri Langsa.

Tarian Ranup Lampuan dari Sanggar Seni IAIN Langsa dan persembahan Acapella dari Jurusan Hukum Keluarga Islam ikut memeriahkan acara pelantikan. Selain itu, pelantikan tersebut mendapat apresiasi dari pihak dekananan tentang progres jalannya pelantikan.

Dr. Muklis Rais, L.C. M.PD.i selaku Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan berharap semoga para pengurus baru bisa membawa organisasi Kemahasiswaan IAIN Langsa semakin maju.

Irvan As Shiddiqy (Ketua Dema Syariah 2023) mengatakan target selama 1 periode yaitu membranding Fakultas Syari'ah IAIN Langsa dengan diiringi visi misi yang akan menjadi kiblatnya Fakultas Syariah se-Asia Tenggara.

“Target selama 1 periode ini adalah membranding Fakultas Syariah IAIN Langsa dalam ruang lingkup masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia dengan beriringan Visi Misi Fakultas Syariah yang akan menjadi kiblatnya syariah se-Asia Tenggara,” ujar Irvan.

Oleh: Widya Dwi Putri

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.