Breaking News
recent

BKKBN Langsa Adakan Sosialisasi Upgrade Life Skill "Tentang Kita"

Fasilitator Widya Dwi Putri menyampaikan materinya dihadapkan penyuluh KB yang mengikuti sosialisasi upgrade life skill "Tentang Kita" di aula gedung BKKBN Langsa. Foto: (Rayyan Nurkhalisah)
Zawiyah News | Langsa - Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Langsa untuk menindak lanjuti kegiatan Workshop Upgrade Life Skill "Tentang Kita" di Banda Aceh. BKKBN Langsa mensosialisasikan para Penyuluh Keluarga Berencana (KB) disetiap kecamatan, BKKBN Langsa adakan sosialisasi ini di Aula Gedung BPKKB. Kamis, (15/06/23).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan Program Prioritas Nasional (ProPN) serta tindak lanjut dari kegiatan workshop Upgrade Life Skill "Tentang Kita" yang telah diadakan di Banda Aceh pada 14 hingga 16 mei 2023 lalu. 

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh para penyuluh KB desa. 17 peserta yang hadir pada acara sosialisasi tersebut diantaranya 15 peserta dari para perwakilan penyuluh desa dan 2 peserta lainnya yang merupakan tamu undangan dari perwakilan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Nazaryanti mensosialisasikan materi yang sudah diterima di acara Aceh life skill yang juga terdapat perwakilan dari berbagai kecamatan.

“Kegiatan hari ini untuk mensosialisasikan materi yang sudah diterima di acara Aceh Life Skill kepada para penyuluh yang mewakili masing-masing kecamatan,” ujar Nazaryanti. 

Materi yang di sampaikan pada acara sosialisasi ini ditujukan kepada para penyuluh KB. Selain itu juga disertakan dengan solusi-solusi yang telah dipersiapkan oleh fasilitator acara.

“Kita harus sadar bahwa permasalahan yang ada di kehidupan kita, kita akan selalu menemukan yang namanya solusi. Jadi jangan kita jadikan permasalahan itu seperti tidak ada solusi lagi, karena hal itu yang bisa membuat kita stres dan tidak menemukan solusi,” ujar Widya Dwi Putri selaku fasilitator yang sudah dilatih di tingkat provinsi dari Forum Generasi Berencana (Genre) kota Langsa.

Adapun target KB dalam Acara ini sekitar 4.500 dan yang sudah diedukasi 1.500. Life skill dan terus dilaksanakan supaya target bagi Provinsi Aceh dapat tercapai. “Dari provinsi punya target sekitar 4.500 yang harus sudah diedukasi tentang life skill,“ ujar Nazaryanti. 

Selain itu kehadiraan para penyuluh KB di acara sosialisasi kali ini, bertujuan agar mereka bisa menyampaikan informasi kepada para penyuluh setiap kampung binaan masing-masing.

Oleh: Rayyan Nurkhalisah (Magang) 

Editor: Anggriea Ilfa Nada Sari

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.