Breaking News
recent

Eratkan Persaudaraan, UKK dan UKM IAIN Langsa Laksanakan Gemas

Foto bersama peserta dan panitia Gemas saat selesai kegiatan senam. Minggu, (18/06/2023) Foto: (Ryfqi Gimnastiar Akmal )
Zawiyah News |Langsa - Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Langsa mengadakan Gerakan Mahasiswa Sehat (Gemas) untuk saling mempererat tali silaturahmi antar UKK dan UKM yang ada di IAIN Langsa. Minggu, (18/06/2023). 

Gemas diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus UKK dan UKM IAIN Langsa, sekaligus memberikan contoh kepada mahasiswa lain betapa pentingnya bergotong royong agar hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan hidup.

Dari hasil pemantauan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan Gemas terlihat ramai dan antusias untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Wildan Septian Selaku UKK Pramuka Racana Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien IAIN Langsa sekaligus founder dari kegiatan gerakan mahasiswa sehat mengatakan alasan mengadakan kegiatan ini untuk merangkul Organisasi Mahasiswa (Ormawa) sehingga terbentuknya solidaritas antar Ormawa.

"Alasan saya mengadakan kegiatan ini untuk merangkul semua Ormawa karena kita bisa melihat bahwasanya mahasiswa yang ada di IAIN Langsa masih kurang tentang solidaritas sesama Ormawa dan juga memperkenalkan bahwasanya di IAIN Langsa memiliki UKK dan UKM yang bisa menunjukkan eksistensi nya baik di dalam kampus maupun di masyarakat,” ujar Wildan.

Wildan dari kegiatan ini harapan "Saya berharap dari kegiatan ini bisa memberikan hal yang positif bagi seluruh Ormawa di IAIN Langsa bukan hanya UKK dan UKM saja namun sampai keranah jurusan bahwa menjalin silaturahmi dan menjaga nama baik IAIN Langsa adalah kewajiban bagi setiap Mahasiswa IAIN Langsa,” jelas Wildan. 

Jurnalis: Meiry Andini

Editor: Annisa Mahasti

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.