Breaking News
recent

Febi IAIN Langsa Adakan Festival yang Diikuti Ratusan Peserta

Foto: (Istimewa) 
Zawiyah News | Langsa - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Institut Agama Islam Negri (IAIN) adakan Festival tahunan yang diikuti oleh ratusan peserta di Halaman Belakang Gedung Febi. Selasa, (20/06/2023)

Febi Festival (Fesva) adalah acara rutin yang diadakan oleh organisasi Mahasiwa FEBI pada setiap tahunnya dan selalu mengundang banyak peserta terkhusus mahasiswa untuk menunjukkan prestasi dan bakat yang dimiliki diperlombaan ini.

Yoki selaku ketua Panitia Festival menuturkan pada media kalau festival ini diselenggarakan pada tanggal 13 - 15 Juni dengan 11 cabang perlombaan dan diikuti oleh seratus lebih peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai kampus, tetapi khusus cabang perlombaan Futsal hanya diikuti oleh mahasiswa IAIN Langsa.

“Untuk acara kami adakan sebanyak 11 macam perlombaan baik individual maupun kelompok, dan perlombaan ini boleh diikuti oleh mahasiswa dari Universitas manapun, kecuali cabang perlombaan Futsal hanya dibuka khusus mahasiswa IAIN Langsa,” tutur Yoki.

Sebelas cabang perlombaan tersebut diantaranya adalah:

1. Futsal

2. Pop Solo

3. Tenis Meja

4. Catur

5. Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)

6. Business Plan

7. Baca Puisi

8. Badminton

9. Bazar

10. Stocklab

11. Desain Poster

Farhan selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Febi mengharapkan agar acara festival ini dapat menjadi wadah pengembang minat dan bakat mahasiswa terkhusus mahasiswa IAIN Langsa.

“Tentunya saya berharap agar acara festival ini dapat menjadi wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa khususnya mahasiswa dari IAIN Cotkala Langsa agar bakat-bakat yang dimiliki bisa lebih berkembang dari sebelumnya,”tutur Farhan.

Oleh: Farhan Habibie

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.